Politik

Harapan Wardan kepada 7 Anggota DPRD Riau Asal Inhil yang Baru Dilantik

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Jumat (6/9/2019), bertempat di Gedung DPRD Riau Jalan Sudirman Pekanbaru dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah janji 65 anggota DPRD Riau masa jabatan 2019-2024 Wakil ketua Pengadilan Tinggi Riau.

Usai pelantikan 65 anggota DPRD seluruh anggota DPRD Riau duduk di kursi masing-masing dan akan mulai langsung bekerja, terhitung sejak pelantikan. Dan dilanjutkan dengan penyerahan palu pimpinan Ketua DPRD Riau sementara, dari dua partai peraih suara terbanya, yakni Sukarmis dari Partai Golkar sebagai Ketua, dan Zukri dari partai PDIP.
Pelantikan ini dihadiri Gubernur Wakil Gubernur Riau, Unsur Forkopimda, Anggota DPR RI dapil Riau, Bupati/Walikota Se-Provinsi Riau diantaranya Bupati HM Wardan yang didampingi Wakil Bupati H Syamsuddin Uti.

Untuk diketahui, dari 65 anggota DPRD Riau ini 37 orang diantaranya adalah anggota DPRD Riau yang baru. Sementara 28 lagi anggota DPRD Riau yang kembali terpilih kembali terpilih pada Pemilu lalu.
Berikut nama-nama Anggota DPRD Riau khusus Dapil Riau 07 (Kabupaten Indragiri Hilir)
1. H Dani M Nursalam, SPi, MSi (PKB)
2. H Suhaidi, SAg MPdi (Gerindra)
3. H James Pasaribu (PDI Perjuangan )
4. Hj Sulastri A.S.Sos,MH (Golkar)
5. Dra Hj Septina Primawati, MM (Golkar)
6. Ir H Muhammad Arpah, MSi (PPP)
7. Sulaiman MZ, SE, MSi (PAN)
8. Agus Triansyah (Demokrat)

Wardan yang dimintai keterangan usai menghadiri pengambilan sumpah jabatan Anggota DPRD Riau Periode 2019-2024, memberikan apresiasi atas dilantiknya 65 anggota DPRD yang baru ini. Semoga kedepan dapat menjadi mitra Pemerintah Daerah dalam menjalankan roda Pemerintahan. Menurutnya, fungsi DPRD sebagai legislasi, anggaran dan pengawasan menjadi kunci untuk menjalankan pemerintahan yang baik.

"Jadi kepada Anggota Dewan yang baru dilantik merupakan alat kontrol bagi kami di eksekutif, jadi kita menginginkan bisa bermitralah dengan baik dalam membangun Provinsi Riau," ungkap Wardan.

"Khusus kepada Anggota DPRD dapil Riau 7 untuk tetap bisa menampung aspirasi Masyarakat khususnya Masyarakat Kabupaten Inhil dan mensinkronkan Program-program Pemerintah Kabupaten Inhil" harap Wardan.