Serambi islam

Karena Sakit, Seorang Jemaah Haji Asal Dumai Dirawat di Pekanbaru

DUMAI, RIAULINK.COM - Sebanyak 28 jemaah haji kuota tambahan asal Kota Dumai yang tergabung dalam kelompok terbang 20 telah tiba dengan selamat.

Sekiranya pukul 10.00 WIB di Masjid Agung Al-Manan Bahan Besar, Kecamatan Bukit Kapur, Jumat (6/9/2019).

Jemaah haji yang merupakan kuota tambahan secara keseluruhan berjumlah 30 orang. Namun dikarenakan seorang jemaah haji yang bernama Nursyah (80) lantaran sakit dan harus dirawat di Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru, dan seorangnya lagi merupakan anak kandung dari Nursyah, sehingga keduanya terpaksa tinggal di Pekanbaru.

Hal ini disampaikan Kepala Kementerian Agama Kota Dumai, Syahfwan melalui Kepala Seksi Haji dan Umrah Kemenag Dumai, Zakaria kepada media di Masjid Al Manan.

Dijelaskannya, Nursyah sakit diduga karena kelelahan dan mengingat sudah lansia.

"Jadi harus dirawat terlebih dahulu, jika sudah memungkinkan maka segera knali ke Dumai, dan kita berharap semoga beliau lekas sembuh,"ungkap dia singkat sembari berharap.

Sama seperti sebelumnya, rombongan jemaah mendarat di Kota Pekanbaru, Jumat sekiranya pukul 03.00 WIB dini hari setelah menempuh perjalanan dari Madinah transit ke Batam. 

Kemudian istirahat sebentar di Asrama Haji Antara Pekanbaru, selanjutnya rombongan pulang ke Dumai sekiranya pukul 07.00 WIB menggunakan satu unit bus pariwisata.(KLL)