Pendidikan

Kukerta UR Ajak Peserta Didik SDN 07 Jalani Pola Hidup Sehat

MERANTI, RIAULINK.COM -Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau (UR) Tematik 2019, gelar penyuluhan pola hidup bersih dan sehat kepada peserta didik SDN 07 
Desa  Sungai Tohor Barat Kecamatan Tebingtinggi Timur, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kegiatan yang berlangsung 06 Agustus 2019 lalu itu, merupakan salah satu program kerja mahasiswa UR selama mengikuti kukerta tematik di daerah tersebut. 

Penyuluhan pola hidup bersih dan sehat kepada peserta didik yang mereka lakukan, mulai dari menerapkan cara menggosok gigi secara rutin baik dan benar, mereka juga membagikan obat cacing secara gratis kepada seluruh murid. 

"Dengan adanya kegiatan tersebut kami berharap seluruh peserta dapat menerapkan pola hidup sehat sejak dini," ujar Kordinator Desa Kukerta UNRI Sungai Tohor Barat, Didik Kurniawan.

Menanggapi kegiatan itu, Kepala Sekolah SDN 07 Sungai Tohor Barat Imas Nuraini, S.pd mengucapkan terima kasih kepada seluruh mahasiswa yang terlibat dalam Kukerta tersebut. 

Menurutnya menggosok gigi adalah hal yang paling sulit dilakukan oleh anak anak usia dini, sehingga perlu adanya pemahaman dan pengetahuan yang diberikan kepada anak anak tentang menggosok gigi. Terlebih pengetahuan dan pentingnya mengkonsumsi obat cacing.

Jauh sebelum ini, Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Said Hasyim berharap besar dari peran seluruh peserta yang mengikuti program Kukerta yang tersebar di daerahnya. 

Selain berbaur, dan menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru, menurutnya kegitan tersebut tidak hanya sebagai agenda dalam memenuhi syarat perkuliahan. 

Wakil Bupati Said Hasyim sangat berharap kepada para mahasiwa dapat menuangkan pengalaman dan ilmu mereka kepada masyrakat. 

"Mahasiswa yang berbaur dengan masyarakat diharapkan dapat sharing pemikiran dengan masyarakat. Mahasiswa juga diharapkan dapat membantu program desa dan semuanya berjalan lancar serta membawa kebaikan," ungkapnya.(Aldo)