Olahraga

Turnamen Sepakbola Rumput Cup II Segera Bergulir

Keterangan Foto : Ketua Askab PSSI Meranti Hery Saputra dengan Pembina Rumput Iwan

MERANTI, RIAULINK.COM - Ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau Hery Saputra menyambut baik atas keinginan Organisasi Rumput, Kecamatan Tasik Putri Puyu. 

Kepada Wartawan, Rabu (04/09/2019)  pagi, Ketua Rumpun Pelajar Mahasiswa Kecamatan Tasik Putri Puyu Iwan mengatakan jika tidak ada halangan kami akan membuat open turnamen terbuka sepakbols Rumput Cup II Tahun 2019 di Dusun Parit Bunga, Desa Dedap Kecamatan Tasik Putri Puyu.

"Keinginan ini akan kami bicarakan dengan Askab PSSI Kabupaten Meranti untuk bekerjasama Nantinya. Dan secepatnya kita akan melakukan rapat dengan pengurus Rumput, " ungkapnya. 

Diakui Iwan, saat ini belum ada koordinasi dengan Pihak PSSI atas tujuan turnamen tersebut namun secepatnya akan diupayakan untuk duduk dengan Kanda Hery Saputra selaku Ketua PSSI Meranti. 

"Insyallah bulan 10 kita adakan, sebelumnya kami sudah membuat turnamen futsal Rumput Cup I, jadi untuk tahun ini kami berencana untuk membuat Gang yang besar lagi yakni turnamen Sepakbola Rumput Cup II, "ujarnya. 

Selain itu dirinya berharap Pemkab Meranti serta instansi lainnya mendukung kegitan yang akan kami laksanakan ini.," Mudah-mudahan kegitan ini bisa dilaksanakan dan mencari bibit yang kokoh untuk meranti kedepannya, " tambahnya. 

Ditempat terpisah, Ketua Askab PSSI Meranti  Hery Saputra lewat Pesan WhatsApp nya mengapresiasi atas keinginan maupun kemajuan yang dilakukan Rumput dalam bidang Olahraga yakni membuka turnamen sepakbola. Diakui Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery ini,  jika turnamen ini terlaksana maka kami mewakili pecinta pesepakbola yang ada di Meranti untuk memberikan apresiasi dan dukungan penuh kepada Rumput. 

"Dengan adanya turnamen ini, bisa menjadi sarana pengembangan prestasi bagi para atlet dan sebagai tolak ukur untuk menilai hasil pembinaan yang dilakukan selama ini setiap Club. Pecinta pesepakbola sangat mengharapkan adanya turnamen seperti ini. Karena menjadi salah satu wadah bagi mereka untuk menujuk kemampuan mereka," ujarnya.

Ditambahkan Hery Saputra, jika hal ini dilakukan (Turnamen diadakan, red) kami dari PSSI Kabupaten Meranti insyaallah akan memberikan bantuan bola dan menambah biaya honor pemain terbaik. Aldo