Olahraga

Petinju Asal Meranti Dulang Medali Emas di Kejuaraan Nasional

 MERANTI, RIAULINK.COM - Tiga atlet Kabupaten Kepulauan Meranti yang mewakili Provinsi Riau berhasil mengantongi 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju Yunior Youth 2019 memperebutkan Piala Kajatisu 2019. 

Kepada Wartawan, Senin (1/9/2019) di katakan Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Kepulauan Meranti Ardiansyah MSi setelah diumumkan oleh tim juri pada acara penutupan kejuaraan yang berlangsung di GOR Mini Futsal Dispora Sumut, Sabtu malam (31/8/2019).

"Sebenarnya ada 7 atlet asal Meranti dipercayakan mewakili Riau diajang Kejurnas Sumut 2019.
Alhamdulillah  3 diantaranya mampu mengharumkan nama Riau di kelas yang berbeda, " ungkap Ardiansyah. 

Sejalan dengan itu, Ardiansyah mengaku kagum dan berharap kedepan semakin gemilang setelah hampir sebagian utusan Riau berasal dari Meranti. 

"Saya sangat bangga atas Prestasi yang diraih para atlet, dari 14 atlet di Riau yang ikut setengahnya dari kita, semoga ke depan prestasi Tinju kembali mengharumkan nama meranti dan Riau," ujarnya.

Dijelaskan, Ardiansyah adapun nama ketiga atlet asal meranti yang berhasil mengantongi Emas, Perak dan Perunggu di ajang Kejurnas Yunior Youth Sumut 2019.

Untuk Kelas Yunior, Rizky Masha P (54) 1 Emas, Amien Hardinda (60) 1 Peeak dan Kelas Yout Putra Galang Nerson (49) 1 Perunggu.

Disamping itu kata Ardiansyah selaku tuan rumah, Sumut berhasil meraih juara umum dengan  mengantongi 8 emas, 6 perak dan 12 perunggu, lalu tim Pertina Jawa Barat berada di posisi kedua dengan 4 emas, 6 perak, 9 perunggu. Kejuaraan ini diikuti perwakilan dari 21 provinsi yang dibuka secara resmi pada 26 Agustus yang lalu.(aldo)