Dunia

Kevin/Marcus, 100 Pekan di Peringkat 1 Dunia

RIAULINK.COM - Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon tepat berada di posisi nomor satu dunia selama 100 pekan beruntun.

Menurut BWF, Kevin/Marcus berhasil menempati posisi nomor satu dunia untuk 100 pekan beruntun pada pekan ini. Kevin/Marcus memiliki total 102.153 poin.

Penantang terdekat Kevin/Marcus saat ini adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Ahsan/Hendra ada di peringkat kedua dengan total 89.937 poin.

Ahsan/Hendra sendiri berhasil memperlebar selisih poin dengan peringkat ketiga, Li Junhui/Liu Yuchen. Kini Ahsan/Hendra punya selisih di atas 5000 poin atas ganda putra terbaik China tersebut.

Indonesia masih memiliki satu ganda lain yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Fajar/Rian naik satu peringkat ke posisi enam dunia, di bawah Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Kevin/Marcus sendiri baru saja menelan hasil mengecewakan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019. Kevin/Marcus kalah di laga pertama saat menghadapi Choi Sol-gyu/Seo Seung Jae. Sementara itu, Ahsan/Hendra meraih medali emas sedangkan Fajar/Rian mendapat perunggu.

Pada nomor tunggal putra, Jonatan Christie masih ada di posisi keempat dunia, sedangkan Anthony Ginting turun satu peringkat ke posisi sembilan.

Gregoria Mariska naik dua peringkat ke posisi 14 di nomor tunggal putri sedangkan peraih medali perunggu ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu masih menempati posisi kelima dunia.

Di nomor ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva dan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja mengalami penurunan peringkat. Praveen/Melati kini ada di posisi tujuh dunia sedangkan Hafiz/Faisal kini bertengger di posisi ke-10 dunia.