Sosial

Sambut 1 Muharram 1441, LAMR Dumai Gelar Belo Kampong dan Tabligh Akbar

DUMAI, RIAULINK.COM - Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam pada Sabtu, 31 Agustus 2019 mendatang, Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kota Dumai akan menggelar sejumlah rangkaian kegiatan.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPH LAMR Kota Dumai, Syahruddin Husein melalui Sekretaris Umum LAMR Kota Dumai, Datuk Januarizal kepada media baru-baru ini.

LAMR akan melaksanakan tiga kegiatan untuk memeriahkan pergantian Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah, di antaranya Belo Kampong, tabligh akbar dan seminar dengan perusahaan.

Januarizal merincikan untuk pelaksanaan adat Belo Kampong, dilaksanakan di lapangan bola Sungai Sembilan, pada tanggal 31 Agustus nanti.

"Yang diisi dengan salat Magrib dan Isya berjamaah kemudian dilanjutkan dengan zikir serta doa bersama agar Dumai terhindar hari hal-hal yang buruk,"ucap dia.

Untuk kegiatan tabligh akbar akan digelar pada (3/9) Pukul 19.30 di Balai Adat LAMR Kota Dumai, di Jalan Putri Tujuh, Kecamatan Dumai Timur.

"Direncanakan akan mendatangkan Ust Tengku Zulkarnain sebagai penceramah,"sebut dia. 

Rangkaian kegiatan terakhir adalah kegiatan seminar selama sehari yang mengambil tema "Harmonisasi masyarakat adat dengan perusahan yang ada di Kota Dumai" yang juga dilaksanakan di balai adat dan direncanakan akan dilaksanakan pada pertengahan September nanti.

"Untuk itu kita mengajak seluruh masyarakat Dumai untuk menghadiri kegiatan yang akan kita gelar,"ucap dia menutup.(kll)