Politik

PAN Munculkan Dua Nama ke Pilkada Dumai 2020

DUMAI, RIAULINK.COM - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Dumai, Hasrizal menyebutkan jika partainya juga akan mengusung kadernya untuk ikut pada pencalonan pemilihan kepala daerah tahun 2020 nanti.

Kepada riaulink.com, Kamis (22/8/2019) dirinya mengaku ada dua nama yang sangat berpotensi pada pertarungan tersebut, di antaranya anggota DPRD Provinsi Riau terpilih periode 2019-2024, Sunaryo, dan Zainal Abidin selaku Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN. 

Pihaknya tidak muluk-muluk, pada pertarungan nanti tak harus menjadi Dumai Satu saja kandidat yang diusungnya melainkan menjadi wakil walikota pun, pihaknya merasa siap.

"Jadi kita fleksibel aja, tak harus jadi walikota melainkan wakil walikota juga. Nanti kita lihat, semuanya tergantung diskusi dan peluang yang ada,"ungkap dia.

Mengingat PAN pada pemilihan legislatif 17 April 2019 lalu mendapatkan tiga kursi yakni daerah pemilihan Dumai Kota, Dumai Barat -  Dumai Selatan dan Bukit Kapur - Sungai Sembilan.

"Memang rata-rata yang menang kemarin suara kita di atas 2000, dan cukup bersaing dengan parpol lain bahkan dibilang termasuk kursi mahal,"tutur dia panjang lebar. 

Dengan kursi yang diperoleh, ia pun tak menampik butuh partai pendukung lainnya untuk berkoalisi.
"Karena syarat memenuhi untuk duduk di kursi pimpinan itu minimal harus enam kursi yang duduk di DPRD,"ungkap dia.

Saat ditanya sejauh mana persiapan partainya untuk mengikuti pertarungan di Pilkada nanti? Heri sapaan akrabnya menuturkan jika saat ini pihaknya masih melakukan survey di lapangan dan animo masyarakat terhadap nama yang telah diusung.

"selain itu dari ketiga orang terpilih duduk di kursi dewan tersebut sudah mulai melakukan pergerakan dalam mengatur strategi demi peluang-peluang yang ada,"tutupnya. (kll)