Internasional

Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra Kuasai Peringkat Dunia BWF

RIAULINK.COM - Dua ganda putra Indonesia  Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menguasai peringkat dunia BWF (Federasi Bulutangkis Dunia).

Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra berada di posisi pertama dan kedua peringkat dunia BWF per tanggal 6 Agustus 2019. Dalam peringkat terbaru itu Ahsan/Hendra naik dua peringkat dari posisi sebelumnya.

Pada pekan ke-31 peringkat dunia BWF, per 30 Juli, Ahsan/Hendra menempati posisi keempat dengan mengoleksi 83.537 poin dalam 18 turnamen.

Satu pekan berikutnya usai mengikuti Thailand Open 2019, pasangan berjuluk The Daddies itu justru merangsek peringkat kedua dengan jumlah poin yang sama. Di Thailand Open Ahsan/Hendra hanya mencapai babak pertama usai kalah dari pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Eii Yi.

Sementara, pasangan Li Jun Hui/Liu Yu Chen dan ganda asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda yang di pekan sebelumnya berada di posisi kedua dan ketiga turun peringkat ke tempat ketiga serta keempat.

Di pekan lalu Li/Liu menempati posisi kedua dengan mengoleksi 89.620. Namun dalam daftar peringkat dunia terbaru milik BWF koleksi poin keduanya menyusut menjadi 81.420.

Hal serupa terjadi pada Kamura/Sonoda yang juga dilewati Ahsan/Hendra. Kamura/Sonoda awalnya memiliki 83.973 poin atau unggul 436 poin atas Ahsan/Hendra kini memiliki 78.923 poin.

Kevin/Marcus yang sejak akhir September 2017 berada di peringkat pertama dunia BWF kokoh di posisi tersebut hingga saat ini. Berdasarkan situs resmi BWF The Minions mengoleksi 102.153 poin dari 17 turnamen atau unggul 18.616 atas Ahsan/Hendra.

Di tahun ini poin tertinggi yang diraih Kevin/Marcus adalah 12 ribu poin saat menjuarai Indonesia Open. Sedangkan poin tertinggi yang dimiliki Ahsan/Hendra adalah ketika juara di All England dengan torehan 12 ribu poin.