Metropolis

Wabup Inhil: Jangan Main-main dengan Anggaran Kelurahan

INHIL, RIAULINK.COM - Wakil Bupati Inhil, H Syamsuddin Uti melantik Pejabat Pengawas di Lingkungan Kecamatan, Kelurahan, Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Dinas, serta Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemkab Inhil, Selasa (6/8/2019) malam.

Bertempat di Gedung Daerah Engku Kelana Tembilahan, Syamsuddin Uti mengatakan tujuan dilakukannya pelantikan ini ialah untuk mengisi jabatan yang masih kosong di kecamatan, kelurahan, dan UPT.

"Kami berharap pelaksanaan mutasi ini harus dijadikan langkah strategis Pemkab Inhil guna menjawab berbagai tuntutan dan tantangan di masyarakat," ujarnya.

Mengingat kucuran dana kelurahan saat ini cukup besar, Wakil Bupati mengingatkan agar pemerintah kelurahan dapat memanfaatkan dana tersebut sebagaimana mestinya.

"Anggaran di kelurahan jangan main-main. Karena anggaran itu menyangkut kredibilitas Saudara," tegas Wakil Bupati yang akrab disapa Abah SU ini.

Sebelum menutup sambutannya, ia menyebut ada tiga prinsip yang harus diperhatikan untuk percepatan pembangunan di kelurahan.

"Yang pertama prinsip keterpaduan, artinya pembangunan di kelurahan di mana kegiatan yang dilaksanakan memiliki sinergi dengan pembangunan yang lain. Kedua prinsip partisipatif, di mana masyarakat terlibat secara aktif dalam kegiatan dari proses perencanaan, pelaksanaan, pengawasan, dan pemanfaatan. Ketiga prinsip taat hukum dan peraturan perundang-undangan," papar Syamsuddin Uti.(ray)