Metropolis

Imbauan Khusus Pemkab Meranti untuk Seluruh Warga dan Instansi

MERANTI, RIAULINK.COM - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti mengimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah tersebut beserta seluruh dinas dan instansi untuk mengibarkan Bendera Merah Putih serta memasang umbul-umbul dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Republik Indonesia Tahun 2019.

"Ya kita mengimbau kepada semua masyarakat dan instansi untuk memasang Bendera Merah Putih dan memasang umbul-umbul terhitung mulai tanggal 1 Agustus sampai 31 Agustus 2019," ujar Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Saputra SH.

Imbauan ini dijelaskan Kabag Humas dan Protokol Meranti, sesuai dengan surat edara. Yang dikeluarkan oleh Menteri Sekretaris Negara RI, dengan Nomor B.685/M.Sesneg/Set/TU.00.44/06/2019.

Dimana dalam surat edaran itu Mensesneg meminta seluruh Pimpinan Lembaga Pemerintahan, Gubernur, Bupati/Walikota untuk mengibarkan Bendera Merah-Putih dan umbul-umbul dalam rangka memeriahkan bulan kemerdekaan Republik Indonesia.

Selain memasang Bendera Merah Putih dan umbul-umbul, Pemkab Meranti juga mengintruksikan kepada setiap SKPD, instansi vertikal, perusahaan/kantor BUMD dan swasta serta seluruh masyarakat untuk melaksanakan bakti sosial dan gotong-royong dengan membenahi kantor dan membersihkan rumah serta  lingkungan masing-masing agar terlihat rapi dan indah.

"Kita berharap menjelang Hari Kemerdekaan RI ini, tampilan Kabupaten Meranti terlihat semarak dan bersih, bendera dan umbul-umbul sudah terpasang. Mari bersama kita tunjukkan semangat Nasionalisme sebagai warga negara Indoensia," ucap Hery.

Terakhir dikatakan Hery, Pemkab Meranti berharap dengan momentum HUT Ke-74 RI tahun ini, masyarakat semakin memiliki tanggung jawab memajukan bangsanya dan negara yang diwujudkan dengan bekerja bersungguh-bersungguh dan memajukan kualitas Sumber Daya Manusia sesuai dengan Tema HUT Ke-74 RI Tahun 2019 yakni "SDM Unggul Indonesia Maju".(aldo)