Sosial

Dua Hari Beraksi, Rp8 Juta Terkumpul untuk Bocah Jantung Bocor

MERANTI, RIAULINK.COM - Gerakan Pemuda Sosial (GPS) bersama Pemuda dan Remaja Masjid Al-Muhtadin Selatpanjang, menggelar aksi penggalangan dana untuk Hafizan Kholil, bocah berusia 9 tahun yang menderita jantung bocor.

Pengalangan dana dilaksanakan pada Sabtu (27/7/2019) mulai pukul 09.00 - 17.40 WIB, hingga Ahad (28/07/2019) dengan lokasi di sejumlah titik di persimpangan jalan Kota Selatpanjang.

Koordinator Lapangan Ahmad Fauzi, mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh dua komunitas tersebut merupakan upaya dalam membantu meringankan beban biaya pengobatan Hafizan Kholil.

"Kita akan berupaya semampu kita untuk membantu meringankan beban adik kita yang saat ini sedang membutuhkan bantuan biaya pengobatan untuk kesembuhan penyakit yang dideritanya," ujarnya.

Untuk itu, Ahmad juga mengajak untuk sama-sama meringankan beban yang diderita oleh semata wayang dari pasangan Amrizal (42) dan Nani (38) warga Jalan Pemuda Setia Ujung, RT 01/RW02 Dusun I  Dorak Desa Banglas, Kecamatan Tebingtinggi.

"Mari kita saling bahu-membahu dalam kegiatan positif seperti ini. Alhamdulillah untuk hari ini dari penggalangan dana yang kita lakukan berhasil terkumpul 6 (enam) juta lebih. Kemudian aksi akan dilanjutkan pada Ahad dengan total lebih kurang 8 juta semuanya," ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang peserta aksi Crisvianto, mengatakan bahwa aksi penggalangan dana ini dan kegiatan yang dilakukan ini semuanya berkat kerjamasa dari rekan- rekan yang telah ambil bagian.

"Terimakasih rekan-rekan semua dan terimakasih yang telah ikut andil dan peduli. Kalau bukan kita yang peduli siapa lagi, kalau tidak dari sekarang kapan lagi, semoga bermanfaat," pungkasnya.(aldo)