Sosial

Ini Bujang Dara Rohil 2019

ROKANHILIR, RIAULINK.COM - Sebanyak 30 Finalis di Malam Gran Final Pemilihan Bujang Dara Rohil 2019 yang diseleksi melalui Penilaian Dari Tim Dewan Juri yng melibatkan Akademis serta pengiat Pariwisata  yang berkompeten dibidangnya untuk diseleksi dan mengerucut menjadi Pemenang dan diberi gelar Bujang dan Dara 2019 .

Kegiatan tersebut diadakan di Gedung H. Misran Rais,  Jalan Gedung Nasional, Bagansiapiapi, Sabtu (28/7/2019) malam.

Setelah melewati berbagai Sesi maka masuklah sesi babak penyisihan 5 Besar kemudian mengerucut lagi menjadi tiga Besar untuk berkompetensi lagi untuk merebut posisi pemenang dimalam Grand Final Pemilihan Bujang Dan Dara 2019 tersebut. 

Sebelum ditetapkan Di Tiga Besar di Pemilihan Bujang Dan Dara , Panitia telah mempersiapkan uji Wawasan yang mana sesi pertanyaan di tanyakan kepada seluruh peserta.

Disesi pertanyan dengan cara diundi dan dibacakan untuk dijawab oleh Finalis ,ada empat orang yang dipercayakan untuk membaca pertanyaan tersebut yaitu Sekda Rohil H. Surya Arfan. Msi, Ketua TP PKK Rohil H Wan Mardiana Suyatno, Kadis Dispora Rohil H. Ali Asfar Msi serta Kapolsek Bangko Kompol Sasli .SH. MH .

Dan setelah Melalui sesi akhir saatnya dewan Juri Memberikan Keputusan siapa diantara mereka yang layak mendapat Gelar Bujang dan Dara Rohil 2019 .

Juara 3 Dara Rusmida dan Bujang Riski dari kecamatan Tanjung medan. Dan Juara juara kedua Dara Hanny fora Newloaura dan Bujang Sandra Marendra Dan pemenang Pertama Dara Latifa  Marhasa dan bujang Rico Prayuda .

 " Sebelum nya saya Ucapkan Selamat Kepada Pemenang Bujang dan Dara Rohil ini nantinya akan kembali mengikuti Audisi Bujang Dara di tingkat Provinsi," kata Sekda Rohil.

Oleh karena lanjut Sekda, kepada Bujang dan Dara terpilih untuk selalu menggali ilmu pengetahuan, mempelajari sektor pariwisata, berpikir kreatif dan inovatif, serta mengembangkan pariwisata yang ada di Rokan Hilir.

"Kami berharap kepada Bujang Dara terpilih dapat menjadi tauladan bagi para generasi muda dan bisa mengharumkan nama daerah ditingkat provinsi nantinya. dgt