Hukrim

Perumahan Pemda di Rohul Dibongkar Kawanan Maling

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Sebuah rumah milik Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Rohul yang berada di Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah Kababupaten Rohul, Rabu (24/7/2019) siang, berhasil dibongkar maling. 

Sejumlah harta benda milik korban raib seketika dibawa kawanan maling, yakni satu unit Laptop merk Dell lengkap dengan cagernya serta speker mini. Apesnya, seorang pelaku langsung ditangkap usai aksi memilih bertahan dilokasi. 

Paur Humas Polres Rohul, Ipda Fery Fadli kepada riaulink.com, Jumat (26/7/2019) pagi mengatakan seorang pelaku sudah ditangkap. Satu orang pelaku lagi masih diburu keberadaannya oleh aparat. 

"Pelaku yang ditangkap ini inisial SM (18) seorang penganguran. Dalam aksinya ini, pelaku tidak sendiri tapi berdua dengan rekannya yang masih kita kejar," ujar Fery. 

Aksi ini terungkap, setelah penghuni rumah yang baru pulang dari kampus sudah mendapati pintu rumah dalam keadaan terbuka lebar. Curiga, korban langsung memeriksa barang miliknya, satu unit laptop merk Dell raib serta casnya. 

Hasil pemeriksaan tepat kejadian perkara oleh pihak Polsek Rambah. Petugas mendapati salah seorang pelakunya masih berada di lingkungan perumahan dan langsung meringkus dengan barang bukti di tangan. 

"Usai laporan dan olah TKP, petugas mendapati seorang pelakunya di tempat perumahan tersebut. Dengan barang bukti lengkap, dia kita tangkap dan menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut," tandas Fery. (Emi)