Sosial

Dandim Rohil Target Program TMMD Seratus Persen pada 8 Agustus

ROKANHILIR, RIAULINK.COM - Komandan Kodim 0321/Rohil optimis program Tentara Manunggal Membanguan Desa (TMMD) ke 105 selesai tepat waktu seperti yang telah direncanakan. Hal itu dikatakan Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Didik Efendi SIP, Selasa (23/7/2019).

Memasuki hari ke 12 program Tentara Manunggal Membangun Desa sejauh ini untuk pelaksanaan sudah berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan.

"Jadi setelah dibuka pada 9 Juli lalu dan secara administrasi dimulai dari pada 10 Juli berarti sudah dua belas hari waktu berjalan," kata Dandim.

Mantan Paspampres ini juga mengapresiasi antusias warga sekitar yang turut serta untuk menyelesaikan pembangunan.

"Sasarannya target rata-rata hampir semua sasaran sudah secara persentase sekitar 70 persen diharapkan sampai dengan batas waktu akhir nanti penutupan tanggal 8 Agustus itu sudah selesai semua seratus persen kita laksanakan dan berhenti," jelasnya.

Ada enam sasaran fisik dan empat sasaran semenisasi panjangnya bervariasi antara 180 meter dan ada yang 240 meter, kemudian pembuatan Box Culver sama rehab mushala. 

"Sasaran fisik yang kita kerjakan tersebar di dua kecamatan, Kecamatan Bangko dan Kecamatan Sinaboi. Kemudian hari ini juga ada tim turun dari pusat dan Korem ke lapangan meninjau sampai sejauh mana pelaksanaan yang kita laksanakan," jelasnya.

"Sejauh ini juga tidak ada kendala di lapangan sehingga makin memantapkan optimisme bahwa pelaksanaan bisa selesai tepat waktu dan para satuan bisa kembali ke tempat tugas jika semua pekerjaan sudah dikerjakan," harapnya.(dgt)