Olahraga

Didukung 17 Cabor, Hendrizal Optimis di Bursa Pencalonan Ketua Koni Meranti

MERANTI, RIAULINK.COM - Hendrizal secara resmi maju menjadi calon Ketua Umum KONI Kabupaten Kepulauan Meranti pada musyawarah olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Meranti yang akan digelar 6 Agustus mendatang. Pendaftaran berlangsung di Sekretariat KONI Meranti, Jalan Banglas No. 20 D. Selatpanjang, Jum'at (19/07).

Pada saat pendaftaran, Ketua Umum dari dari Keluarga Olahraga Tarung Drajat ini, turut menyerahkan sejumlah bukti surat dukungan dari Ketua-ketua cabor pemilik suara, antara lain ialah: M. Rusli, (PABBSI), Hariyanto (FPTI), H. Hasan Basri (PTMSI), Johanes Panda (PERCASI), Roni Saputra (IPSI), Mursita (PJSI), Drs. Ishak Azrai (PSTI), Suharto (PBVSI), Emiratna (PRSI), Darussamin (PERBASI), H. Arifudin (FORKI), Cahyono (IMI), Muzakir (PERPANI), Azza Fahroni (PASI), Zamzuri (PELTI), Hermanto (PGSI) serta Hendrizal (KODRAT).

Salah satu Tim panitia seleksi calon Ketua Umum KONI Meranti, saudara Tarmizi, saat dikonfirmasi awak media melalui telfon selular miliknya menyatakan Jumat ini batas terakhir penyerahan formulir pencalonan ketua umum KONI Meranti, dan pendaftaran akan ditutup hingga Jam: 00.00.WIB tengah malam. Sejauh ini hanya 2 formulir Pendaftaran balon yang masuk, yaitu saudara Hendrizal alias Bocank dan saudara Mulyono.

"Saya maju karena memang banyak teman-teman yang mendukung. Mereka ingin agar cabor - cabor di Meranti ini bisa secepatnya melakukan persiapan menuju Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) 202I, di Kuansing Riau, sebagaimana daerah lain," kata Hendrizal. 

Ia juga menjelaskan, telah mendapat jumlah suara pendukung sebanyak 17 cabor, "Yang jelas sudah lebih dari syarat yang diperlukan untuk maju," ujarnya.

Sejumlah pendukung yang menjatuhkan pilihannya kepada Hendrizal pada Musorkab KONI Meranti, punya alasan masing-masing.

"Pak Hendrizal bukan orang baru di lingkungan olahraga Meranti. Beliau adalah Ketua Umum cabor Tarung Drajat Kepulau Meranti, terlihat dari prestasi cabor tersebut selama selama 3 priode. Jadi menurut saya sangat pantas kalau Pak Hendrizal menjadi Ketua Umum KONI Meranti periode 2019 - 2023," kata Ketua Umum Pengkab PABBSI Meranti M RUSLI SE, usai menyerahkan surat dukungan.

Hariyanto, yang membawa surat suara dari cabor Panjat Tebing untuk Hendrizal, juga punya alasan tersendiri mendukung jagoannya. 

"Untuk memimpin olahraga di Meranti memang dibutuhkan orangyang serius, punya waktu, dan konsen pada tugasnya. Nah, kami dari FPTI Meranti melihat itu ada pada sosok Pak Hendizal," kata dia. (Aldo)