Olahraga

Melaju ke Semi Final, The Minions Waspadai Postur Tinggi China

RIAULINK.COM - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon, mewaspadai keunggulan postur pasangan China, Li Jun Hui/Liu Yu CHen, di semifinal Indonesia Open 2019, Sabtu (20/7).

Kevin/Marcus melaju ke semifinal usai mengalahkan pasangan China, Ou Xuan Yi/Zhang Nan, dengan skor 21-12 dan 21-16. Sedangkan Li/Liu menumbangkan kompatriot He Ji Ting/Tan Qiang dengan skor 21-17 dan 21-12.

Rekor pertemuan Kevin/Marcus atas Li/Liu cukup baik. Dari 10 laga, mereka mencatat delapan kali menang dan hanya dua kali menelan kekalahan.

Di pertemuan terakhir, Kevin/Marcus kalah dengan skor 12-21 dan 22-24 di BWF World Tour Finals 2018, 13 Desember 2018. Kendati begitu, kekalahan tersebut tidak mengganggu fokus Kevin untuk tampil maksimal di semifinal Indonesia Open 2019.

"Di lapangan mulai dari nol-nol. Pertemuan kami dengan mereka selalu ramai dan permainannya tidak pernah mudah. Kami siap melakukan yang terbaik," tegas Kevin dalam konferensi usai pertandingan, Jumat (18/7).

Senada, Marcus mengatakan Li/Liu memiliki serangan yang kencang dan bertenaga. "Bola atas mereka lebih susah untuk ditangani karena mereka memiliki postur yang tinggi," katanya.

Mengenai evaluasi permainan lawan Ou/Zhang, Kevin menyampaikan ia dan Marcus sudah bermain dengan cukup baik. 

"Lawan juga bermain sangat baik karena punya kecepatan, tenaga, dan serangan yang bagus. Tapi kami sedikit lebih siap dari mereka. Set pertama mereka tegang, sedangkan set kedua mereka lebih aman dan tidak gampang mati," ucap Kevin.

Ini adalah kali pertama Kevin/Marcus berhadapan dengan Ou/Zhang. Sebelum bersama Ou, Zhang berpasangan dengan Liu Cheng.

"Ini partner baru yang lebih gampang banyak mati. Mungkin mereka banyak gugupnya," ujar Marcus.