Politik

Suardi : Jika Rakyat Berkehendak, Saya Siap jadi 'Dumai Dua'

Keterangan Foto : Suardi yang juga merupakan Kepala Badukcapil Kota Dumai

DUMAI, RIAULINK.COM - Kendati perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota  Dumai masih setahun lagi, namun tabuh genderang menyambut pesta demokrasi tersebut sudah menjadi perbincangan hangat masyarakat di kota industri ini.

Sejumlah nama dari berbagai kalanganpun mulai terdengar akrab di telinga dan menjadi perbincangan warga.

Salah satunya, Suardi yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Kependudukan dan Catatan Sipil (Badukcapil) Kota Dumai juga ramai diperbincangkan sebagai tokoh yang dianggap layak memimpin negeri ini.

'Tunak' sebagai birokrasi dianggap menjadi modal dasar dalam memimpin pemerintahan Kota Dumai ke depan.

Karena sebagai birokrat sejati tentu dirinya mempunyai konsep pembangunan yang tidak melanggar aturan dan undang undang yang berlaku.

Kepada riaulink.com, Senin (15/7/2019) sore di ruang kerjanya mengaku siap menjadi 'Dumai Dua' jika dirinya dikehendaki oleh rakyat Dumai.

"Saya siap maju sebagai Wakil Wali Kota Dumai jika dikehendaki, karena bagi saya pemimpin itu adalah amanah yang harus kita pegang,” sebut Suardi sembari tersenyum.

Menurutnya, jabatan wawako merupakan bentuk dari niat tulus untuk membangun negeri dan pengabdian kepada negara selaku birokrat sejati yang sudah puluhan tahun membesarkan dirinya di dunia pemerintahan ini.

“Kalau ingin kekuasaan, lebih baik menjadi wako bukan wawako, ini bentuk niat tulus ingin membangun negeri,” ujarnya berseloroh.

Dituturkannya, saat ini dirinya sudah mulai melakukan penjajakan yang menjurus kepada pembicaraan serius kepada sejumlah partai politik (parpol).

“Apa parpolnya nanti dulu yang jelas masih dalam proses dan masuk pembicaraan ke arah yang lebih serius, semuanya tergantung takdir berproses”pungkasnya. (Khallila Dafri)