Sosial

Korban Musibah Kebakaran di Dumai Terima Bantuan

Keterangan foto : Kapolsek Dumai Kota, Iptu Hardiyanto didampingi Ketua Bhayangkari Ranting Dumai Kota beserta jajaran kepolisian, foto bersama dengan korban kebakaran, Salmah usai menyerahkan bantuan

DUMAI, RIAULINK.COM - Kepolisian Resor Kota Dumai menyambangi masyarakat yang menjadi korban kebakaran di Jalan Berembang, Kelurahan Rimba Sekampung, Kecamatan Dumai Kota.

Melalui Polsek Dumai Kota, kegiatan ini terlaksana sebagai bentuk kepedulian terhadap korban musibah kebakaran yang terjadi pada Rabu, 10 Juli 2019 lalu, sekaligus dalam rangka menyerahkan bantuan.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Hardiyanto mengatakan, kegiatan ajangsana ini tidak lain bertujuan untuk mengikat tali silaturrahmi dengan segenap komponen masyarakat.

"Khususnya kepedulian kita terhadap korban kebakaran,"ujarnya yang kala itu didampingi sang istri yang juga merupakan Ketua Bhayangkari Ranting Dumai Kota, Watty Hardiyanto, Minggu (14/7/2019) siang.

"Hal ini sebagai bentuk kerjasama pihak Kepolisian dan masyarakat dalam menangkal gangguan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di Dumai Kota,"sebutnya.

Adapun bantuan yang diberikan berupa sembako, tujuannya untuk meringankan beban masyarakat yang terkena musibah kebakaran tersebut.

"Karena kita juga berkomitmen akan terus mengayomi masyarakat sebagaimana tugas utama Kepolisian,"tutupnya.

Sebelumnya diketahui, kobaran api telah melalap satu petak rumah semi permanen di Jalan Berembang pada Rabu, 10 Juni 2019 lalu sekiranya pukul 07.00 WIB.

Dalam kejadian itu tidak ditemukan korban jiwa, namun si pemilik rumah, Salmah (75) telah mengalami kerugian materiil sebesar 100 juta rupiah.

Termasuk satu unit sepeda motor dan perabotan rumah tangga, serta tempat usaha dagang kebutuhan harian di belakang rumah korban juga rata akibat dilalap sijago merah.

Laporan : Khallila Dafri