Metropolis

Bupati Ajak Masyarakat Kompak Kawal Pembangunan di Rohil dan Dumai

Keterangan Foto : Wali Kota Dumai, Zulkifli Adnan Singkah dengan Bupati Rokan Hilir, H Suyatno usai menggelar halal bihala l kegiatan IKRohil Dumai

DUMAI, RIAULINK.COM - Bupati Rokan Hilir (Rohil), Suyatno mengajak seluruh masyarakat Rohil dan Kota Dumai untuk selalu kompak.

Khususnya dalam mengawal pembangunan infrastruktur di Rohil maupun Dumai.

Seperti pembangunan jalan lintas Dumai-Sinaboi yang tengah digesa pengerjaannya, terus membangun jalan tol Pekanbaru- Dumai- Medan.

"Apalagi ditambah tersambungnya pembangunan RoRo (roll on roll off) Dumai-Malaysia tentunya akan menambah daya tarik kedua wilayah ini (Dumai-Rohil),"ungkapnya pada sambutan acara halal bihalal Ikatan Keluarga Rokan Hilir (IKRohil) Kota Dumai di Balai Sri Bunga Tanjung, Sabtu (13/7/2019) malam lalu.

"Jika hal ini terwujud, maka hal ini akan membawa berkah tersendiri bagi masyarakat keduanya,"tuturnya lagi.

Ia yakin, 10 tahun ke depan jalan ini akan rampung, dengan tembusnya jalan ini, akan memberikan dampak perekonomian keduanya.

"Apalagi Dumai sebagai pintu gerbang dengan tersambungnya Roro Dumai-Malaysia,"sebutnya dengan nada optimis.

Selain mengajak kedua warga untuk tetap menjaga tal silaturrahmi, ia juga mengimbau agar masyarakat mempersiapkan diri menyambut dengan dibukanya jalan lintas Dumai-Sinaboi.

"Jangan jadi penonton di rumah sendiri, apalagi masyarakat Rohil ada dimana-mana, makanya kita harus mempersiapkan diri dari sekarang,"bebernya menutup.

Senada dikatakan Wali Kota Dumai, Zulkifli Adnan Singkah. Jika Pemko Dumai,  Pemkab Rohil dan Gubernur Riau tengah menggesa pembangunan tersebut.

"Dan insyaallah akan segera terwujud pembangunan itu, sesuai dengan keinginan kita bersama,"kata Zul As mengakhiri. (Khallila Dafri)