Pendidikan

SD 011 Sungai Ambat Enok Menuju Akreditasi B

INHIL, RIAULINK.COM - Tahun Ajaran 2019/ 2020 segera dimulai. Momen ini sangat ditunggu-tunggu oleh para siswa dan guru. Libur sekolah pergantian tahun ajaran selama 2 minggu belakangan membuat para siswa maupun guru merindukan suasana belajar mengajar.

Kepala Sekolah SDN 011 Sungai Ambat Kecamatan Enok, Mislawati SPdSD., mengatakan bahwa dirinya dan pihak sekolah telah mempersiapkan diri menyambut siswa baru.

"Alhamdulillah tinggal masuk aja lagi, untuk siswa barunya 15 orang," tutur Mislawati kepada Riaulink.com via whatsapp.

Selain itu disebutkannya pula bahwa SDN 011 Sungai Ambat tengah mempersiapkan akreditasi. Diperkirakan sekolah yang dipimpinnya ini akan mengikuti akreditasi gelombang 2 pada bulan Agustus mendatang.

"Sekarang baru dapat C, kalau bisa minimal B lah akreditasi kali ini. Kayaknya kami masuk gelombang 2 lah bulan Agustus, karena saya baru dapat rekap sekolah yang diakreditasi tahap 1 tanggal 17 Juli tak kelihatan SD 11," terangnya.

Sementara itu, Miftahul Jannah SPd, salah seorang guru kelas di SDN 13 Pengalihan Kecamatan Enok mengungkapkan bahwa menjelang masuk tahun ajaran baru yang paling penting baginya adalah persiapan mental.

"Siapkan mental lah dulu, ngajar anak baru lagi kan," tuturnya singkat kepada Riaulink.com melalui pesan whatsapp.

Dikarenakan lamanya libur pergantian tahun ajaran ini menyebabkan ruang kelas menjadi berdebu. Oleh sebab itu Afrilinda Furwanti SPdI, guru SDS Kasih Lestari Tembilahan mengutarakan bahwa dirinya harus membersihkan dan membenahi ruang kelas.

"Sudah 2 hari sejak hari Jumat kemarin saya dan guru-guru lain melakukan gotong royong membersihkan sekolah, kami juga mempersiapkan perangkat pembelajaran, dan pastinya semangat baru, karena habis libur panjang," jelasnya kepada Riaulink.com.

Sedangkan para orang tua siswa menyatakan kepada Riaulink.com bahwa anak-anak mereka sudah tidak sabar menantikan momen pembelajaran.

"Anak saya itu, apalagi yang bungsu kan baru mau masuk SD sudah tak sabar lagi mau masuk sekolah. Karena kan buku baru, tas baru, baju baru, sepatu, segala macam semuanya baru jadi dia semangat," beber Santi, salah satu orang tua yang merupakan Ibu 3 anak ini. (Ray)