Politik

PKS Jaring 10 Nama Diusung ke Pilkada Dumai

Keterangan Fhoto : Ketua DPD PKS Kota Dumai, Edi Sepen

DUMAI, RIAULINK.COM - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Dumai melakukan penjaringan untuk mengusung calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Dumai pada Pilkada 2020 mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua DPD PKS Kota Dumai, Edi Sepen kepada media, Jumat (12/7/2019) siang melalui sambungan telepon selulernya.

Sejumlah langkah pun dilakukan PKS melalui rapat pemilihan raya (pemira), sehingga muncul 10 nama yang berpotensi untuk menjadi bakal calon (balon) wako maupun wawako.

Kemudian selanjutnya nama tersebut dikirim ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Provinsi Riau untuk disaring menjadi Wako dan Wawako Dumai periode 2021-2026.

Namun dibalik itu semua, ia juga tak menampik, mengingat sejumlah parpol juga berpotensi untuk memimpin kota industri itu.
 
"Kita hanya mencoba menggali potensi kader kita (PKS) sendiri, dan nama yang kita kirim sebanyak 10 orang itu bakal disaring lagi, dicari mana yang terbaik, dan nanti didapatkan lima nama yang akan dikembalikan, "timpalnya lagi.

Pihaknya pun kini tengah membangun komunikasi terhadap siapa saja yang layak dijadikan diusung pada Pilkada nanti.

"Kita buka ruang kepada parpol lain untuk menjadi pasangan yang kita (PKS) usung termasuk masyarakat Dumai,"tukasnya.

Laporan : Khallila Dafri