Hukrim

Hingga Juni 2019, 40 Kasus Laka Lantas Terjadi di Dumai

DUMAI, RIAULINK.COM - Tercatat sejak Januari hingga Juni 2019, kasus kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Kota Dumai sebanyak 40 kasus. Di antaranya 20 orang meninggal dunia, 25 mengalami luka berat dan 14 luka ringan.

Kapolres Dumai, AKBP Restika Pardamean Nainggolan melalui Kepala Satuan Lantas Polres Dumai, AKP Agustinus Chandra Pietama kepada riaulink.com usai menggelar jumpa pers Polri dan media, Selasa (9/7/2019) menyampaikan korban laka lantas ini diakibatkan kelalaian para korban yang tidak fokus dan berhati-hati dalam berkendara.

Ia merincikan, dari bulan Januari, korban laka lantas terdapat empat kejadian dengan seorang korban meninggal dunia. Di Februari, ada 11 kejadian, korban meninggal dunia enam orang. 

Maret sembilan kasus, sebanyak empat orang yang meninggal, kemudian April enam kejadian, tiga yang meninggal. Lalu Mei empat kejadian, dan dua orang meninggal.

"Terakhir Juni, ada enam kasus, empat yang meninggal dunia,"sebutanya memaparkan.

Menurutnya, keseluruhan kecelakaan  terjadi di titik rawan (black spot) yaitu di Jalan Soekarno-Hatta, Arifin Ahmad, Gatot Subroto dan sejumlah titik lainnya. 

"Untuk itu, kita mengimbau kepada seluruh pengguna jalan khususnya menggunakan kwndaraannya untuk lebih meningkatkan kewaspadaan terutama dalam memperhatikan hal-hal kecil yang dapat berakibat fatal bagi diri sendir,"timpalnya mengakhiri.

Laporan : Khallila Dafri