Sosial

Bupati Inhil: Berbahagialah yang Bisa Haji Tahun Ini

INHIL, RIAULINK.COM - Bupati Inhil, Drs HM Wardan MP membuka Manasik Haji Gabungan Tahun 2019 di Masjid Gung Al-Huda Tembilahan, Selasa (25/6/2019).

Kegiatan gabungan manasik haji ini merupakan rangkaian dari 7 zona manasik haji dari 20 kecamatan se-Kabupaten Inhil dengan total 564 orang calon jamaah haji yang terdiri dari 261 orang jamaah laki-laki dan 303 orang jamaah perempuan.

"Diharapkan kepada seluruh jamaah haji untuk ikhlas beribadah kepada Allah SWT maupun petugas dalam mengemban amanah," ujar Bupati dalam sambutannya.

Dirinya berharap agar para calon jamaah haji mengikuti manasik dengan baik, karena melalui manasik ini calon jamaah mendapatkan pengetahuan tentang ibadah haji.

"Berbahagialah hari ini yang mendapatkan panggilan dapat melaksanakan ibadah haji pada tahun ini. Karena, keberangkatan haji ini membutuhkan waktu yang lama untuk menunggu giliran berangkat," pesan Bupati Religius ini.

Manasik ini turut dihadiri, Ketua MUI Inhil, Kepala Kemenag Kabupaten Siak, Kepala Bank Mandiri Syariah Inhil, beberapa pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil, serta para calon jamaah haji dari 20 Kecamatan se-Kabupaten Inhil.

Kepala Kemenag Inhil, H Harun berharap kepada petugas haji yang sudah ditunjuk untuk memahami keadaan dan membimbing jamaah haji dengan benar.

Untuk pertama kalinya pada tahun ini jamaah haji asal Kabupaten Inhil berangkat melalui Kota Pekanbaru sebagai Embarkasi Antara dan di lanjutkan ke Kota Batam. (Ray)