Sosial

LAM Riau Gelar Pekan Adat dan Budaya Melayu Sempena Milad ke 49

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Sempena Milad ke-49 (6 Juni 1970 – 6 Juni 2019), Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau akan menyelenggarakan acara-acara yang dirangkai dalam kegiatan bertajuk “Pekan Adat dan Budaya Melayu”. Rangkaian acara dalam kegiatan tersebut berlangsung selama sepekan, dari tanggal 1 sampai 6 Juli 2019.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Harian (DPH) LAM Riau, Datuk Seri Syahril Abubakar, mengatakan bahwa LAM Riau sebenarnya resmi ditubuhkan oleh para pendahulu pada tanggal 6 Juni 1970. Namun, tahun ini tanggal 6 Juni tersebut bersamaan dengan 2 Syawal 1440 H, yakni Hari Raya ke-2 Idul Fitri.

“Agar panitia dan semua pihak terkait memiliki waktu yang selesa untuk mempersiapkan dan mengikuti rangkaian acara, maka kegiatan peringatannya kita undur ke tanggal 1 – 6 Juli 2019,” jelas beliau,  Ahad (23/06/2019) 

Selanjutnya, Datuk Syahril juga menjelaskan dalam “Pekan Adat dan Budaya Melayu” ini, LAM Riau mempersiapkan serangkaian acara, meliputi pertemuan dan pembahasan strategi percepatan pemajuan budaya dan masyarakat adat, pemberian anugerah adat, serta penabalan Setia Amanah dan Timbalan Setia Amanah Masyarakat Adat Melayu Riau kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Riau. (Dan)