Riau

Pemkab Meranti Anggarkan Rp 1,4 Miliar untuk Pembangunan Mesjid Pesantren Darul Fikri

Kabag Humas Pemkab Meranti Hery Saputra SH

RIAULINK.COM, MERANTI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti menganggarkan pembangunan Mesjid di Pondok Pesantren Darul Fikri yang terletak di Desa Banglas Barat, Kecamatan Tebingtinggi.

Dalam pembangunan Mesjid yang akan dilaksanakan tahun ini, Pemkab menggelontorkan anggaran hampir Rp1,4 miliar.

Saat ini, pembangunan Pondok Pesantren Darul Fikri di lahan seluas 3,5 hektar itu sudah hampir rampung dikerjakan, dan aktifitas pun sudah dimulai seperti Karantina Tahfidz Al Quran. Sebelumnya juga Pemkab Kepulauan Meranti juga sudah membangun semenisasi jalan masuk  sepanjang 200 meter ke lembaga pendidikan itu.

Awal pembangunan Pondok Pesantren itu ditandai dengan peletakan baru pertama oleh Ustadz Abdul Somad didampingi Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan Nasir dan Wakil Bupati Drs H Said Hasyim, Senin (13/8/2018) lalu.

Bupati Kepulauan Meranti melalui Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdakab Kepulauan Meranti, Hery Saputra SH mengatakan Pemkab Kepulauan Meranti mengapresiasi kepada Yayasan Fitrah Madani yang telah memulai pembangunan Pesantren Darul Fikri itu. Berharap dengan berdirinya pesantren tersebut dapat mendukung terwujudnya seribu hafidz di Negeri Sagu.

Bupati mengaku besar harapannya kepada Pesantren Darul Fikri dapat menjadi pusat pendidikan ilmu dan akhlak yang mampu menjadi benteng bagi generasi mendatang agar terhindar dari dampak negatif globalisasi terutama bahaya Narkoba yang sangat merusak.

"Dengan dibangunkan Mesjid ini nantinya bisa dijadikan sarana untuk mencetak insan yang berakhlakul karimah. Dan tentunya mampu melahirkan pemimpin Islam yang mampu mensyiarkan agama Islam," kata Hery Saputra SH.

Sementara itu, ketua Yayasan Fitrah Madani, Ust H Ahmad Fauzi mengucapkan terimakasih atas sumbangsih Pemkab Kepulauan Meranti.

"Terimakasih kami ucapkan kepada bupati, Pesantren ini akan menyelamatkan generasi muda dari bahaya Narkoba dan bahaya lainnya," kata H Ahmad Fauzi.

Ia berharap, kehadiran Pesantren Darul Fikri nanti dapat menjadi Icon di Meranti sebagai pendidikan islam yang mampu mencetak ribuan Hafidz.

''Semoga dengan adanya Pesantren ini dapat menyelamatkan generasi muda Meranti, dan mencetak satu hafidz disatu rumah,'' ungkap H Ahmad Fauzi. 

Saat ini proses pembangunan masih dalam tahap lelang di sistem Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kepulauan Meranti dengan pagu anggaran sebesar Rp 1.389.595.616,03.(Aldo )