Peristiwa

Diduga Akibat Kericuhan Narapidana, Rutan Kelas II Siak Hangus Hingga Rata Dengan Tanah

RIAULINK.COM, SIAK - Rumah Tahanan (Rutan) kelas II Siak hangus dibakar narapidana, saat kegaduhan yang berlangsung dari pukul 22.00 WIB, Jum'at (10/5/2019) di dalam ruang tahanan Rutan, Siak.

Dari pantauan RIAULINK.com di lokasi kejadian, bangunan Rutan tersebut ludes dilalap si jago merah hingga ratusan tahanan kabur.

Tampak 4 unit mobil pemadam kebakaran silihberganti memadamkan api yang sangat cepat membakar bangunan yang memiliki lebih dari 500 orang tahanan didalamnya.

Tampak saat api mulai redup, puluhan tahanan keluar dan menyerahkan diri kepihak kepolisian hingga langaung diamankan Polres Siak.

Dari keterangan warga sekitar, diperkirakan puluhan tahanan tampak berhasil kabur ke arah kota Siak dan memasuki hutan di sekitar Rutan.

"Tadi ada banyak orang yang berlari ke arah belakang rutan itu bang, ada beberapa tadi yang langsung diamankan polisi, sisanya lari kehutan itu semua," sebut andi kepada Riaulink.com sembari menunjuk arah hutan.

Hingga berita ini diturunkan, tak satupun petugas yang ingin memberikan informasi, baik dari pegawai lapas, kepolisian, maupun warga sekitar terkait kejadian tersebut. (Rizal Iqbal)