Peristiwa

Supir Daihatsu Xenia ini Diduga Kelelahan, Hilang Kendali Hingga Masuk Ke Dalam Parit

RIAULINK.COM, SIAK - Sebuah mobil merk Daihatsu Xenia dengan nomor polisi BM 1105 QW yang dikemudikan Abu (60) dari arah Pekanbaru menuju Siak mengalami kecelakaan tunggal hingga masuk kedalam parit, Senin (6/5/2019) sore, di jalan lintas Koto Gasib - Siak, Kampung Merempan Hilir.

Diceritakan Andi (36) warga merempan hilir yang melihat langsung kejadian mengatakan, mobil tersebut melaju dari arah Koto Gasib menuju Siak dengan kecepatan tinggi dan hilang kendali hingga keluar badan jalan.

"Mobil itu laju tadi pak, mungkin tak lihat tanggul box kover itu, hilang kendali dan langsung berguling hingga masuk ke parit itu," jelasnya.

Dari pantauan Riaulink.com di lokasi kejadian, korban langsung dilarikan ke rumah sakit oleh pihak keluarganya yang bertempat tinggal di Siak.

"Itu mertua saya mas, beliau itu mungkin kelelahan dari pekanbaru, beliau Imam mesjid di pekanbaru mas alhamdulillah tidak ada korban mas, dan bapak mertua saya juga tidak apa-apa, beliau sudah kita larikan kerumah sakit," ucap seorang pria yang mengaku sebagai menantu dari supir mobil tersebut.

Mengetahui hal tersebut, Kasatlantas Polres Siak AKP Agustinus Chandra Pietama langsung memerintahkan unit Lantas Polres Siak untuk menangani laka tunggal tersebut. Dirinya menghimbau kepada seluruh pengemudi kendaraan bermotor, baik itu roda dua maupun roda empat agar selalu menjaga keselamatan dalam berkendara.

"Saya sudah perintahkan beberapa unit untuk mengecek kelokasi mas. Kita himbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dalam berkendara, jika dalam keadaan lelah beristrahatlah terlebih dahulu," himbaunya. (Rizal Iqbal)