Lifestyle

Anak Buruh Dimeranti ini Sudah 5 kali Tes TNI dan 1 Kali Tes Polisi Namun Tidak lulus, Begini Ceritanya

RIAULINK.COM, MERANTI - Sebut saja namanya Faizal (23) anak dari Suryadi (50) yang tinggal di jalan sumber Sari, Kelurahan Selatpanjang Timur, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau tersebut sudah sering ikut tes untuk Menjadi Tentara Nasional Indonesia (TNI) serta 1 kali Tes Polisi. 

Anak yang lahir pada tahun 1997 ini menyelesaikan sekolahnya pada tahun 2015 lalu dan dilanjutkan untuk mendaftarkan dirinya pertengahan tahun 2015 serta gelombang ke dua akhir tahun 2015 tidak juga lulus untuk TNI. 

Tak sampai disitu, anak dari pekerja buruh bangunan ini juga ikut tes pada tahun 2016 yang ketiga kalinya dipertengahan tahun juga tidak lulus begitu juga di akhir tahun tidak juga memiliki nasib baik (Tidak lulus tes, red). 

Selain itu faizal anak dari Pasangan Suryadi (50) dan Latifah (40) ini juga pernah mendaftarkan dirinya yang ke lima kalinya pada tahun 2017 serta dirinya mengakui pada tahun 2017 untuk ikut tes menjadi polisi pada bulan April 2017 juga gagal. 

"TNI 5 kali tes, Polisi 1 kali tes bahkan saya juga pernah ikut tes di Lapas pada tahun 2018 pada tanggal 03 Oktober 2018 namun gagal,"ungkapnya. 

Diakui anak ketiga dari 5 bersaudara ini, dia semangat untuk ikut tes TNI maupun Polisi demi semata-mata untuk bahagiakan kedua orang tuanya serta ingin sekali mengabdi kepada Negara. 

"Bapak saya kerja buruh bangunan dan saya untuk mencari uang dalam mengikuti Tes TNI, Polisi saya juga sempat bekerja menjadi buruh bangunan di Negara jiran (Malaysia, red)," ulasnya.

"Saya tidak dapat menahan rasa sedih yang begitu dalam dihati ini, yang mana pada saat rekan-rekan dari Dumai yang berstatus TNI yang bertugas di Meranti kemren juga datang dan silahturahmi kerumah saya. Mereka memberikan suport kepada saya supaya saya tidak patah semangat dan selalu sabar untuk mencoba kembali," tambah nya. (Aldo)