Hukrim

Seorang Perempuan di Riau Dibacok, Uang Pembayaran Sawit Rp200 Juta Diambil Perampok

Ilustrasi.int

RIAULINK.COM, KAMPAR - Seorang perempuan yang bernama Kristian Silaban, terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Santa Maria, karena menjadi korban perampokan.

Kejadian perampokan tersebut terjadi di daerah Bukut Cimeng Desa Sumber Makmur, Kecamatan Tapung Hulu, Kampar Riau, pada Ahad (7/4/2019) kemarin.

"Pelaku berhasil mengambil uang tunai korban sebesar Rp200 juta. Korban dibacok oleh pelaku. Saat ini diduga dua orang pelaku yang melakukan perampokan," kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, Senin (8/4/2019).

Lanjut Sunarto menjelaskan kronologis kejadian, pada saat itu, korban hendak pergi membayar uang sawit, saat ditengah perjalanan, dihadang oleh dua orang menggunakan sepeda motor. 

"Korban sempat melarikan diri dan ditembak dari belakang, tapi tidak mengenai korban. Saat melarikan diri, korban terjatuh masuk ke dalam parit. Pelaku satu turun ke parit sambil memegang senjata api, sedangkan pelaku yang satu lagi sambil memegang parang," lanjut pria bunga dua di pundaknya.

Pelaku saat itu sempat berkata kepada korban. "Mau mati kau, serahkan isi dalam tas kau" kata pelaku kepada korban sambil menodongkan senjata api kepada korban. 

Sedangkan pelaku yang satu lagi turun sambil memegang parang. "Keluarkan saja isi dalam tas mu, jangan banyak cerita," kata pelaku sambil menarik tas salempang korban, dan membacok kepala sebelah kanan korban.

"Korban saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Santa Maria Pekanbaru. Dengan kondisi luka bacok kepala sebelah kanan," ujar Sunarto.

Saat ini, petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan, untuk mencari pelaku yang melarikan diri. (Wan)