Riau

Bupati Lantik 5 Pj Kades di Kecamatan Mandah

Bupati mengambil sumpah jabatan kepada 5 Pj Kades di Kecamatan Mandah. (Foto: Yongki/ Humas)

RIAULINK.COM, INHIL - Bertempat di Aula Kantor Camat Mandah, Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs HM Wardan MP melantik dan mengambil sumpah jabatan 5 (lima) Penjabat Kepala Desa (Pj Kades) Kecamatan Mandah, Sabtu (23/02/2019).

Adapun ke 5 Pj Kades yang dilantik yakni Kepala Desa Cahaya Baru, Kepala Desa Belaras Barat, Kepala Desa Sepakat Jaya, Kepala Desa Bidari Tanjung Datuk, dan Kepala Desa Surya Mandiri.

Setelah mengambil sumpah jabatan, dalam sambutannya Bupati berpesan kepada seluruh masyarakat agar dapat memberikan dukungan sepenuhnya serta mengesampingkan perbedaan pilihan pada waktu kampanye sebagai wujud kedewasaan berdemokrasi.

Bupati juga meminta, agar para Kepala Desa mampu mensinergikan prioritas pembangunan desa yang sejalan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pemerintah Kabupaten Inhil.

Ditambahkan Bupati, untuk mewujudkan percepatan pembangunan, seluruh unsur, baik masyarakat, perangkat Pemerintahan Desa maupun Kecamatan hendaknya dapat bersinergi dalam menentukan arah program kerja yang nantinya dituangkan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Desa.

"Sekaligus juga diharapkan kepada pihak Pemerintahan Desa agar menetapkan potensi unggulan yang bisa dikembangkan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat di masing - masing desa. Selain itu Kades tidak cukup hanya memiliki wawasan dan pengetahuan, tetapi juga harus cepat tanggap terhadap aspirasi masyarakat sehingga hal - hal yang menjadi kebutuhan masyarakat di Desa dapat segera ditindaklanjuti," ujarnya.

Dalam kunjungannya ke Kecamatan Mandah Bupati didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Inhil, Ketua Komisi I (satu) DPRD Inhil, l, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil dan Camat Gaung, Tokoh masyaratkat Kecamatan Mandah.