Kecantikan

Kisah Dibalik Rambut Ikonik Putri Diana

Lady Diana. (Foto: Ottmag)

RIAULINK.COM - Semasa hidupnya, bahkan hingga sekarang di saat dirinya sudah meninggal pun sosok mendiang Putri Diana lekat dengan imej sebagai salah satu ikon fhasion dunia.

Diana bukan hanya terkenal dengan gaya berbusananya. Namun ia juga hadir dengan potongan rambut trendi, potongan rambut pendek yang menjadi gaya rambut khas dari Diana.

Potongan model rambut pendek terkenal ala Diana ini ternyata ada kisahnya tersendiri loh! Dikisahkan oleh sang penata rambut, Sam McKnight yang kala itu bertugas sebagai penata rambut untuk pemotretan Diana untuk majalah Vogue Inggris tahun 1990.

Diceritakannya, semula Sam tidak mengetahui bahwa kliennya hari itu adalah seorang putri kerajaan Inggris, istri dari Pangeran Charles. Setelah mengetahui bahwa hari itu ia akan mendandani sang Princess, Sam memutuskan untuk mencoba sesuatu yang baru pada rambut Diana, yang kala itu sudah sepanjang hampir sebahu dan masih terlihat bervolume gaya klasik khas era 80-an.

Pemotretan pun berjalan lancar, di mana Diana terlihat menawan dan anggun seperti biasanya. Tapi tiba-tiba, ketika hendak pergi dari lokasi pemotretan, Diana secara spontan bertanya kepada Sam, apa yang Sam akan lakukan pada rambutnya jika ia memiliki kebebasan untuk menatanya.

“Ketika ia hendak pergi, tiba-tiba Diana bertanya apa yang akan aku lakukan pada rambutnya jika aku punya wewenang untuk itu. Aku jawab, aku akan memotong rambutnya menjadi pendek. Diana langsung menyetujui ide itu, aku terkejut dan spontan saja aku memangkas rambutnya di sana-sini hingga menjadi pendek,” ungkap Sam, sebagaimana dilansir Readerdigest, Rabu (20/2/2019).

Datang dengan rambut bergaya model volume klasik 80-an dan panjang hampir sebahu, namun ibu dari Pangeran Harry dan Pangeran William tersebut pulang dari lokasi pemotretan dengan gaya rambut baru yang dramatis dari gaya rambut sebelumnya, menjadi berpotongan sporty pixie cut yang melegenda hingga sekarang.

Seusai terlihat di media dengan potongan gaya rambut baru, sontak gaya rambut pendek ala Diana pun disebutkan menjadi tren kala itu. Pengaruh besar dari gaya penampilan Diana kala itu pun sempat membuat Sam kaget.

“Akhirnya aku menyadari menemukan pengaruh kuat yang dimiliki Diana terhadap publik dan media. Bagaimana ini diberitakan sedikit luar biasa,” imbuh Sam.

Setelah kerjasama yang spontan tapi memuaskan antara Sam dan Diana, Diana diketahui akan menyempatkan waktunya untuk mampir menghampiri Sam di London untuk melakukan perawatan rambut di pagi atau terkadang di malam hari, sekaligus memboyong Sam dalam rombongannya ketika ia melakukan perjalanan kunjungan kemanusiaan.