Sosial

Pemkab Meranti Bantu Korban Kebakaran Rumah di Rangsang

MERANTI, RIAULINK.COM - Sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) yang dipimpin oleh Kepala Satpol PP Kepulauan Meranti Tunjiarto, Senin (29/5/2023) mendatangi korban kebakaran rumah beberapa waktu lalu di Desa Teluk Samak, Rangsang. 

Sesuai instruksi Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar, rombongan tersebut membawakan sejumlah bantuan. 

Adapun bantuan Sembako dari Dinas Sosial dan administrasi kependudukan seperti KTP dan KK dari Disdukcapil. Bahkan Pemkab Meranti akan membangun rumah permanen sekaligus perlengkapan rumah tangga bantuan dari Kementerian Sosial.

"Mewakili Bupati, kami dari pemerintah daerah mengucapkan belasungkawa. Semoga keluarga menerima dengan lapang dada," ujarnya.

Tunjiarto juga meminta Kepala Desa Teluk Samak membantu korban menyiapkan persyaratan untuk membangun rumah permanen tipe 36 dari Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kepulauan Meranti.

"Pak Kades nanti tolong siapkan dokumen dan surat menyurat agar rumah korban bisa dibangun kembali," katanya.

Seperti diketahui, pada hari Minggu (28/5/023) lalu, sekitar pukul 16.00 WIB, terjadi kebakaran di Desa Teluk Samak, Kecamatan Rangsang, tepatnya rumah Ahmad Arifin. 

Dari keterangan keluarga korban, ketika itu rumah dalam keadaan kosong ditinggal berkebun. Tak memakan waktu lama, dalam sekejap si jago merah melahap habis tak bersisa kediaman korban.

Turut hadir Kadisdukcapil, Plt. Kepala Dinas Sosial, Staf Dinas Perkim, Camat Rangsang beserta Sekcam, Kepala Desa Teluk Samak dan unsur Polsek Rangsang.