Politik

PPP Akui Kian Mesra dengan Sandiaga, Didorong Maju 2024

Sekjen PPP Arwani Thomafi mengakui partainya kian dekat dengan mantan politikus Partai Gerindra Sandiaga Uno dalam beberapa waktu terakhir. (CNN Indonesia/Abi Sarwanto).

RIAULINK.COM - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP Arwani Thomafi mengakui partainya kian dekat dengan mantan politikus Partai Gerindra Sandiaga Uno dalam beberapa waktu terakhir.

Menurut Arwani, Sandiaga bahkan telah beberapa kali bertemu dengan Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono. Sandi, kata dia, juga telah didorong oleh beberapa kyai sepuh maju di kontestasi Pilpres 2024 lewat PPP.

"Para kiai senang jika hubungan kedekatan kami dengan Pak Sandi itu tidak hanya dalam kegiatan-kegiatan, dalam kesamaan pikiran, termasuk dalam kesamaan visi di dalam memandang atau melihat 2024," kata Arwani di kompleks parlemen, Rabu (24/5).

Dia tak membantah Sandiaga telah masuk dalam bursa cawapres usulan PPP. Menurut dia, Sandiaga memiliki angka elektabilitas yang kuat di sejumlah hasil survei. Namun, kata dia, nama Sandi masih akan melewati beberapa pembahasan bersama PDIP.

"Tentu nanti ada tahapan-tahapan berikut makanya saya sampaikan nama atau nama-nama. Salah satunya Pak Sandi," kata Arwani.

Dia menambahkan bahwa koalisi partainya dengan PDIP akan memasuki babak baru pada Juni mendatang dengan membahas usulan nama cawapres.

Menurut Arwani, sosok cawapres PPP tak jauh dari nama-nama yang telah beredar selama ini dan kuat di sejumlah hasil survei. Bahkan, kata dia, sosok tersebut berpeluang besar bergabung dengan PPP.

"Tidak keluar dari nama atau nama-nama yang sudah selama ini kami jalin komunikasi lalu sudah sering berkegiatan bersama sudah seperti keluarga PPP. Atau insyallah juga akan menjadi keluarga besar PPP," kata Arwani.

Sempat dikabarkan dekat, Sandiaga hingga kini belum memberi kepastian soal kabar bergabung dengan PPP. Teranyar dia malah memberi sinyal kedekatan dengan PKS.