Sosial

Balita Stunting di Desa Mekarsari Terima Bantuan dari Polsek Merbau

MERANTI, RIAULINK.COM - Solidaritas bhayangkara atasi stunting (Sobat) Kamis Barokah Polsek Merbau Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, Kamis (17/5/2023), mengulurkan bantuan kepada keluarga balita stunting di desa Mekarsari.

Kali ini, bantuan berupa sembako dan makanan tambahan asupan bayi itu diberikan kepada Sya (4 tahun) dan Tri (4 tahun) yang beralamat di jalan Lintas Desa Mekarsari, Kecamatan Merbau.

"Bantuan program Sobat Kamis Barokah ini rutin kita lakukan untuk memperhatikan anak-anak stunting dan keluarganya di wilayah hukum Polsek Merbau," ungkap Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIk MH, melalui Kapolsek Merbau AKP Aguslan.

Dikatakannya, melalui program itu Polri (Polsek Merbau) terus berupaya ikut membantu program pemerintah untuk menurunkan angka balita penderitaan stunting.

"Semoga dengan semakin rutinnya kita melaksanakan kegiatan ini, angka anak-anak penderita stunting makin menurun. Terlebih di wilayah pulau Padang ini," ucap Aguslan. 

Giat tersebut dipimpin Kapolsek Merbau AKP Aguslan SH didampingi Kanit Samapta Bripka Iwan Kusuma, Bhabinkamtibmas Aipda Dodi Novrian dan Bripka Rinaldo, Banit Samapta Bripda Ibnu Maulana, serta Promkes Puskesmas Teluk Belitung Hadi Rahmat Saputra SKm.

Dimana, Polsek bekerjasama dengan Puskesmas Teluk Belitung untuk mendapatkan data-data balita stunting di wilayah tersebut.