Sosial

Kapolres Inhu Salurkan Bantuan Kemanusiaan

INHU, RIAULINK.COM - Untuk membantu masyarakat kurang mampu Kapolres Indragiri Hulu (Inhu), AKBP Dody Wirawijaya menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk Negeri. Bantuan disalurkan di Kelurahan Kampung Besar Kota, Kecamatan Rengat, Kabupaten Inhu, Riau. 

Bantuan kemanusiaan tersebut secara simbolis diserahkan langsung oleh Kapolres Inhu, Selasa (28/3) siang. Diterima oleh puluhan warga kurang mampu di kelurahan setempat. 

"Sedikitnya, ada 50 paket sembako yang telah disalurkan pada masyarakat kurang mampu di Kelurahan Kambesko, Kecamatan Rengat," kata Kapolres Inhu. 

Dijelaskannya, bantuan tersebut merupakan program prioritas Polri, bernama Bantuan Kemanusiaan untuk Negeri. 

Adanya bantuan ini, kata Kapolres, diharapkan agar kehadiran Polri bisa dirasakan oleh masyarakat selama bulan Ramadan dan menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H mendatang.

"Ini merupakan program Polri, sebagai bentuk kehadiran Polri di tengah masyarakat yang selama Bulan Suci Ramadhan 1444 H dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H / tahun 2023 mendatang," ujarnya. 

Ikut mendampingi Kapolres saat kegiatan itu, Kasat Binmas Polres Inhu, AKP Buha Siahaan KBO Sat Binmas Polres Inhu, Iptu Agusri, Bhabinkamtibmas Kambesko, dan Bripka Ade Eka Rifandi. 

Kemudian, tampak hadir pula Lurah Kampung Besar Kota, diwakili oleh Sekretaris, Darul Ihsan, Kasi Pemerintahan Kelurahan, Muji dan sejumlah personel Polres Inhu.