Metropolis

BUMD PD Sarana Pembangunan Rokan Hilir Gelar Coffee Morning bersama Insan Pers

ROHIL, RIAULINK.COM - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Perusahaan Daerah (PD) Sarana Pembangunan Rokan Hilir (SPR), menggelar Coffe Morning dan Temu Ramah dengan Insan Pers yang ada di Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir. Coffe Morning tersebut berlangsung di Salah satu Warung Coffe Dijalan Mawar Bagansiapiapi, Rabu (22/3/2023).

Kegiatan Coffe Morning tersebut dihadiri langsung oleh PLT. Direktur Utama  BUMD Perusahaan Daerah ( PD) Sarana Pembangunan Rohil (SPR) Rahmat Hidayat, S.Si.MM Didampingi Direktur Keuangan Zulfakar, SE, MSi, dan dihadiri oleh Puluhan wartawan Baik Televisi, Media Cetak dan Online.

Dalam Sambutannya, Direktur Keuangan Zulfakar SE MSi menyampaian bahwa coffee morning tersebut dilaksanakan untuk mempererat hubungan silaturahmi antara BUMD PD Sarana Pembangunan Rokan Hilir dengan Rekan rekan wartawan yang ada di Kabupaten Rokan Hilir dan sekaligus menyampaikan beberapa point mengenai situasi BUMD PD Sarana Pembangunan Rokan hilir.

" Alhamdulillah pada Hari ini kita bersama rekan rekan media melaksanakan Coffe Morning, dan intinya disini kami menyampaikan beberapa point yang akan disampaikan oleh Bapak Rahmat Hidayat mengenai situasi keadaan BUMD selama ini, 
Karena, mungkin selama ini ada persepsi yang lain- lain mengenai BUMD PD Sarana Pembangunan Rohil, oleh karena itu, nanti akan dijelaskan oleh pak Rahmat Hidayat meluruskan persepsi dan asumsi yang pernah kita dengar," Ujar Zulfakar.

Sementara itu, dalam kesempatan ini PLT Dirut BUMD PD SPR Rahmat Hidayat, S.SI, MM, menjelaskan bahwa kegiatan Coffee morning BUMD PD SPR bersama Wartawan tersebut Perdana dilakukan, hal ini dalam rangka perbaikan dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan income yang didapat BUMD bisa ditingkatkan lagi.

" Rekan rekan media, dapat kami sampaikan bahwa sebenarnya hajat ini sudah lama sekali ingin diwujudkan, baik periode pertama 2016- 2020 lalu, tapi mungkin tidak sempat terwujud karena berbagai aktivitas, dan Alhamdulillah di periode kedua 2021- 2026, saya masuk kembali diberikan amanah  bersama dirutnya bang Kasmer Dahlan, Dirut keuangan bang Zulfakar dan Muhammad Syah Padri, ST Dirut pengembangan, dan saya sendiri sebagai direktur Umum, namun dapat saya sampaikan pada bulan November 2022 bang Kasmer dengan berbagai pertimbangan mengundurkan diri, cuman untuk penjelasan bagaimana itu mungkin lebih baik dikonfirmasi kepada yang bersangkutan," Jelas Dirut BUMD PD SPR Rahmat Hidayat.

Tapi intinya adalah setelah mundurnya bang Kasmer saya diberikan amanah sebagai PLT Dirut Utama, dan tentunya masa sebagai PLT Dirut ini apapun ceritanya kami tetap melakukan berbagai hal dalam rangka perbaikan dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat serta income yang didapat BUMD PD SPR bisa ditingkatkan, karena tujuan berdirinya BUMD itu bagaimana bisa menciptakan ekonomi bagi masyarakat, menciptakan lapangan kerja,dan memberikan laba pada daerah berupa pad, Cetusnya.

" Tentu ini menjadi tujuan yang akan kami sampaikan, pertama kualifikasi, karena selama ini kita tidak pernah duduk seperti ini, dan mungkin banyak persepsi- persepsi yang terbangun negatif apakah ini integratif tanda tanya, tapi mungkin kami tidak sempat mengklarifikasi, salah satu contoh adalah kalau boleh dibilang saya coba merekap tadi periode 2016- 2020 itu kami menghasilkan laba itu lebih kurang Rp. 1,6 Miliar ini periode 2016-2020, Kemudian berlanjut diperiode Sekarang ini sudah berjalan dua tahun( 2020- 2022) laba usaha kita Rp 774.355.805. cuman memang total kurang 2,4 miliar yang kita hasilkan, cuman memang secara akutansi termasuk juga ketentuan undang-undang perseroan kami masih PD dalam proses transisi ke PT perdananya sudah ada," Cetusnya.

Disamping itu juga kami mengucapkan terimakasih kepada rekan rekan media semoga hubungan baik terjalin dan terjaga, dan bantu kami,beti masukan kepada kami, kalau ada informasi informasi yang perlu diklarifikasi kita publikasikan, memang untuk memuaskan semua pihak tidak mungkin, tapi bagaimana melayani memberikan pelayanan yang terbaik dan untuk bangkit kedepan, insya Allah kita yakin kita bisa berbuat lebih baik.