Riau

Komitmen Atasi Karhutla, Pemkab Inhil Raih Penghargaan

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti hadiri apel kesiap-siangaan penanggulangan bencana Kebakaran Hutan dan Lahan tahun 2023 Se-Provinsi Riau sekaligus merima penghargaan atas dukungan dan partisipasinya dalam rangka pencegahan dan penanggulangan kebakaran Hutan dan Lahan di Provinsi Riau yang dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Riau, Selasa (21/3/2023). 

Apel yang dipimpin Wakil Gubernur Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution dengan diikuti Kapolda, Danrem, Unsur Forkopimda Riau, Unsur TNI/Polri serta Instansi Vertikal serta Bupati/Walikota, Kepala BPBD Se-Provinsi Riau. 

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Inhil H.Syamsuddin Uti didampingi Sekretaris BPBD Inhil dan Kabid Kesiap Siagaan dan Pejabat Penyuluhan Penata penanggulangan bencana dan 10 orang anggota BPBD Inhil. 

Wagubri dalam amanatnya bahwa bencana kebakaran hutan dan lahan serta asap yang ditimbulkannya di daerah Provinsi Riau sudah terjadi secara berulang-ulang yang menyebabkan kerugian seperti sekolah harus diliburkan, jadwal penerbangan pesawat yang harus ditunda bahkan dibatalkan dan masyarakat menderita penyakit infeksi saluran pernapasan atau ISPA akibat asap sehingga sudah seharusnya kita mencari solusi yang tepat agar permasalahan bencana asap ini dapat teratasi. 

Untuk itu, Pemerintah Provinsi Riau telah berusaha untuk memberikan upaya yang terbaik dengan mengerahkan sumber daya yang kita miliki. 

Usai apel Wagubri Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution menyerahkan penghargaan kepada Pemda Kabupaten Indragiri Hilir atas dukungan dan partisipasinya dalam rangka pencegahan dan penanggulangan kebakaran Hutan dan Lahan di Provinsi Riau yang di Terima Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti. 

Usai apel dilanjutkan dengan pemusnahan Barang Bukti Narkoba, Minuman Keras, Knalpot Brong hasil Operasi Cipta Kondisi Menjelang Bulan Ramadhan 1444 H oleh Polda Riau. 

Saat dimintai keterangan, Wabup Inhil H.Syamsuddin Uti mengatakan dengan penghargaan ini merupakan suatu motivasi bagi Pemda Inhil dalam menangani Karhutla dan tetap terus berjibaku dalam penanggulangan dan penanganan Karhutla di Wilayah Kabupaten Inhil.