Pendidikan

68 Mahasiswa Berprestasi di Siak Terima Beasiswa, Murseno: Raih Mimpi dan Prestasi Bersama PT IKPP

SIAK, RIAULINK.COM - PT Indah Indah Kiat Pulp and Paper Products Perawang Mill melalui Corporate Social Responsibility (CSR) kembali salurkan beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu yang berprestasi, dan berdomisili di kecamatan wilayah operasional perusahaan di Kabupaten Siak.

Kali ini, terhitung sebanyak 68 orang mahasiswa menerima bantuan pendidikan berupa uang tunai senilai Rp 2.400.000 untuk 2 semester, yang di serahkan langsung oleh pimpinan PT IKPP Perawang Mill Hasanuddin The melalui meneger Public Affair Murseno S,Ap di gedung rumah pintar Abdul Wahid, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau, Jum'at 17 Maret 2023.

"Program ini merupakan bentuk implementasi komitmen PT IKPP untuk terus berperan dalam peningkatan kapasitas SDM melalui pendidikan, guna menciptakan SDM terampil, berkompeten dan berdaya saing global, dengan memberikan pendidikan yang layak. Khususnya, bagi anak berprestasi dari keluarga kurang mampu secara finansial, dengan meraih mimpi dan prestasi bersama PT IKPP," ungkap Murseno.

Ia juga menjelaskan, program CSR ini telah tersalurkan kepada lebih dari 400 orang mahasiswa berprestasi sejak program CSR koorporasi kertas terbesar se-Asia Tenggara itu dimulai pada tahun 2003 lalu.

Tak sedikit masyarakat yang mendaftarkan anak-anaknya untuk mendapatkan bantuan pendidikan tersebut. Namun, tidak semua yang mendaftarkan diri bisa menerima bantuan dana pendidikan itu, para calon penerima beasiswa harus memenuhi berbagai syarat agar mendapatkan bantuan.

"Para mahasiswa ini diseleksi secara ketat dengan berbagai syarat, salah satunya mahasiswa yang mengajukan beasiswa wajib memiliki IP diatas 2,75. Mereka juga harus mempertahankan nilainya, jika nilai IP dibawah 2,75, mereka tidak bisa mendapatkan beasiswa kembali," jelasnya.

Muhammad Yusuf, salah seorang mahasiswa yang mengenyam pendidikan di UIN SUSKA Riau, mengaku bersyukur dan senang dapat terbantu oleh beasiswa yang diberikan PT IKPP. 

"Alhamdulillah pak, Ini sangat membantu sekali untuk biaya kuliah saya," ungkapnya.

Mahasiswa jurusan Hukum semester 8 itu juga berharap agar rekan-rekan mahasiswa lainnya yang sudah mengikuti proses beasiswa dari PT IKPP namun tidak lolos penjaringan penerima beasiswa ini, supaya lebih meningkatkan lagi nilai hasil belajarnya. 

"Saya sangat berharap, rekan rekan mahasiswa lainnya yang juga membutuhkan beasiswa ini namun tidak berhasil lolos penjaringan, mudah-mudahan ditahun-tahun berikutnya rekan-rekan lainnya juga bisa mendapatkan bantuan seperti saya dan teman-teman lainnya, tentunya dengan lebih giat lagi meningkatkan nilai IPKnya di setiap semester," sebutnya.

Diketahui, sejak program CSR PT IKPP Peduli Pendidikan ini di luncurkan, sudah banyak mahasiswa berprestasi yang lulus dengan predikat cumlaude dan memiliki daya saing tinggi di dunia usaha maupun dunia industri.