Ekonomi

Jelang Puasa Idul Fitri, Disdagtri Inhil Gelar Pasar Murah

INHIL, RIAULINK.COM - Menjelang Bulan Puasa Idul Fitri Fitri 1444 H, Dinas Perdagangan Dan perindustrian (Disdagtri) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) rutin setiap tahun melaksankan kegiatan Pasar Murah, bekerjasama dengan berbagai pihak distributor, bulog, dan ritel-ritel dagang serta Kadin Kabuapaten Indragiri Hilir (Inhil).

Acara yang berlangsung dari tanggal 15 dan 16  Maret 2023 di halaman Kantin kantor Dinas Perdagangan Dan perindustrian (Disdagtri) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Disdagtri Inhil menyediakan keperluan kebutuhan pokok untuk masyarakat dengan harga yang lebih murah daripada harga dipasaran seperti kebutuhan pokok, minyak goreng, telur, gula pasir, tepung terigu, Bawang, Cabe dan lainnya.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan dan perindustrian (Disdagtri) Kabupaten Indragiri Hilir Hj.Salbiah.SE, Menyebutkan pasar murah ini merupakan salah satu Bentuk kepedulian pemerintah kabupaten Indragiri hilir melalui dinas perdagangan dan perindustrian kabupaten  inhil dalam membantu masyarakat mengantisipasi lonjakan harga bahan- bahan pokok Menjelang Bulan Puasa 2023.

Lanjutnya, Diharapkan Dengan adanya pasar murah ini dapat memberikan manfaat dan dapat membantu masyarakat, khususnya bagi masyarakat ekonominya menengah ke bawah tidak di benarkan untuk membeli jika hanya untuk di jual kembali kepada konsumen lain.

Lebih lanjut, Diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa menurunkan inflasi Harga Pasar, Dan membantu Khusunya untuk Masyarakat yang membutuhkan dengan memberikan harga yang relatif Murah dari harga pasaran.

"Kegiatan ini di laksanakan selama dua hari, pada hari ini bertempat di Halaman Kantin Kantor Dinas Perdagangan Dan perindustrian Kabupaten Indragiri hilir, Dan selanjutnya pada besok hari Tgl 16 berlokasi di depan masjid yamp parit 6 Tembilahan Hulu," tutupnya.