Lingkungan

BMKG: Sejumlah Wilayah di Riau Bakal Diguyur Hujan

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memprediksi Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang masih berpotensi mengguyur Riau, Selasa (7/3/2023).

Hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari dan masih akan berlangsung hingga malam hari. Hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja. 

Demikian disampaikan Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru Sanya Gautami. Ia mengatakan pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, dan juga Rokan Hulu.

"Siang hingga sore hari potensi hujan dengan intensitas ringan bersifat lokal terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu dan juga Kota Pekanbaru," Sanya menjelaskan. 

Dikatakan dia, malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi disebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Pelalawan dan juga Indragiri Hulu. Kemudian, pada dini hari cuaca cerah berawan, tak ada potensi hujan. 

"Suhu udara Riau hari ini berada di angka 22.0 – 33.0 °C dengan kelembapan udara 55 – 95 %. Sementara arah angin berhembus ke Utara-Timur dengan kecepatan 10 - 40 Km/jam," ucap Sanya. 

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter," tandas Sanya.