Galeri Foto

Gubernur Syamsuar Buka Secara Resmi MTQ V Tingkat Pelajar se-Sumatera

ROKAN HILIR, RIAULINK.COM - Gubernur Riau Syamsuar menghadiri pembukaan Majidiyah Tilawatil Qur'an (MTQ) V tingkat pelajar se Sumatera di Lapangan Bola Kampus Hijau Pondok Al Qur'an Al Majidiyah, Selasa (21/2/2023) malam. 

Kegiatan MTQ ini dilaksanakan dalam rangka syukuran Pondok Pesantren Quran Majidiyah yang ke-30 tahun dengan mengundang pondok pesantren se Sumatera.

Gubernur Syamsuar menjelaskan bahwa MTQ merupakan salah satu bentuk kegiatan pengembangan syiar Islam dan ikhtiar mengagungkan kalam ilahi untuk meneguhkan kesuciannya, memperkuat keimanan, dan memperluas fungsi edukatif kitab suci Al- Qur'an bagi segenap manusia. 

"Membaca Al-Qur'an termasuk amal yang sangat mulia dan mendapatkan pahala. Al-Qur'an adalah sebaik-baik bacaan bagi orang mukmin, baik di kala senang maupun di kala susah, di kala gembira ataupun di kala sedih, bahkan membaca Al-Qur'an menjadi obat dan penawar bagi orang yang gelisah jiwanya," kata Syamsuar.

Generasi muda yang terlibat dalam kegiatan ini diharapkan memiliki pemahaman yang benar tentang isi kandungan Al-Qur'an. 

Selain itu generasi islam harus ditanamkan pemahaman yang benar tentang bagaimana islam memandang keragaman dalam masyarakat, menekankan tujuan penciptaan manusia bersuku-suku dan berbangsa- bangsa untuk saling mengenal dan saling menghormati satu sama lain.

Untuk itu ia berharap dengan terselenggaranya MTQ tingkat pelajar ini diharapkan dapat meningkatkan gairah generasi muda/pelajar.

"Semoga kegiatan ini menambah gairah generasi muda dalam membaca, menghafal, dan memahami dan menghayati Al-Quran yang pada akhirnya mampu mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari," tutupnya. 

Ketua Pondok Pesantren Hendra Gunawan mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Syamsuar dan tamu undangan yang telah hadir memenuhi undangan untuk membuka MTQ V tingkat pelajar se Sumatera.

"Suatu kehormatan dan kebahagian bagi kami atas kehadiran pak Gubernur dan tamu undangan yang telah memenuhi undangan kami dalam rangka syukuran Pondok Al Majidiyah yang ke-30 tahun," pungkasnya. 

MTQ kelima tingkat pelajar yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Syamsuar ditandai dengan penekanan tombol serinai. Bersamaan dengan itu juga terlihat kembang api menghiasi langit lapangan Pondok Pesantren Quran Majidiyah.