Peristiwa

Sempat Tertutup Longsor, Jalan Ruas Sei Silam - Lubuk Agung - Tanjung Alai Kembali Normal

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Tim UPT Jalan dan Jembatan Wilayah V Dinas PUPR PKPP Provinsi Riau langsung bergerak cepat meninjau lokasi tanah longsor yang terjadi di Ruas Sei Silam - Lubuk Agung - Tanjung Alai.

Setelah mendapat laporan dari Dinas PU Kampar dan perintah dari Kepala Dinas PUPR Riau tim langsung menuju ke lokasi longsor untuk validasi data.

Hasil pengecekan di lokasi, tanah yang longsor tersebut adalah reruntuhan dari bukit yang berada di sisi jalan ruas Sei Silam - Lubuk Agung - Tanjung Alai.

Kepala Tim UPT Jalan dan Jembatan Wilayah V Dinas PUPR PKPP Provinsi Riau, Teza Darsa, mengatakan, setelah mengecek lokasi, pihaknya langsung melakukan mobilisasi alat berat dengan kendaraan Trado dan berangkat ke lokasi.

"Alhamdulillah dini hari tadi tim sudah berhasil membersihkan batuan gunung yang menghambat Ruas Jalan Sei Silam - Lubuk Agung - Tanjung Alai yang diakibatkan oleh kejadian longsor tersebut sehingga ruas jalan fungsional kembali," kata Teza.

Setelah berhasil membersihkan batuan yang menutupi jalan, Tim Gerak Cepat UPT JJ Wilayah V PUPR PKPP Provinsi Riau melakukan demobilisasi dan kembali ke Kantor yang ada di Bangkinang.