Riau

Berikut Prediksi Cuaca di Riau pada 2 Februari 2023

Foto istimewah. Ilustrasi

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru merilis prakiraan cuaca di Provinsi Riau untuk hari ini, Kamis (2/2/2023).

Forecaster BMKG Pekanbaru, Yasir P mengatakan bahwa cuaca di Riau pada pagi hingga siang hari ini secara umum cerah berawan-berawan. Namun tidak ada potensi hujan.

"Potensi hujan diprakirakan baru akan terjadi di sore hingga malam hari. Yaitu, berpotensi hujan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Siak, Pelalawan, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir dan Kota Pekanbaru," kata Yasir.

Sedangkan, pada dini harinya cerah berawan - berawan tanpa potensi hujan.

"Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir pada sore atau malam hari," imbaunya.

Sementara itu, untuk suhu udara berada diantara 23.0 – 3$.0 °C, dengan kelembapan udara 60 – 99 %. Lalu, arah angin bertiup dari barat laut menuju timur laut dengan kecepatan 10-30 km per jam.

Untuk prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m  (rendah).

"Waspada gelombang laut yang dapat mencapai ketinggian 1.5 meter di wilayah Perairan Utara Bangka dan 2.0 meter di wilayah Perairan Bintan," imbaunya lagi.