Politik

Diperintah DPP Golkar, Syamsuar Bakal Maju Caleg DPR RI

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Partai Golkar tampaknya tak ingin main - main untuk mendulang suara maksimal di DPR RI pada tahun 2024 mendatang. Riau sendiri ditargetkan dapat merengkuh 4 kursi.

Ketua DPD I Golkar Riau yang juga merupakan Gubernur Riau, Syamsuar diproyeksikan untuk maju sebagai Calon Anggota DPR RI Dapil Riau I.

"Pak Syamsuar atas permintaan dan perintah DPP akan maju menjadi Caleg DPR RI Dapil Riau I. Hal ini langsung diminta DPP dalam Rakornis PP Sumatra I pekan lalu," kata Sekretaris DPD I Golkar Riau, Indra Gunawan Eet kepada media, Jumat (27/1/2023).

Permintaan dari DPP ini, kata pria yang akrab disapa Eet itu mengatakan, karena di beberapa daerah, ketua - ketua DPD yang juga menjabat kepala daerah, juga diminta untuk maju pada helat Pileg 2024.

Sementara itu, hal yang sama disampaikan Wakil Ketua DPD I Golkar Riau, Ikhsan. Ia mengatakan bahwa majunya Syamsuar dalam rangka menaikkan elektabilitas partai.

"Insya Allah perintah partai dalam rangka menaikan elektabilitas partai. Dan beliau siap bertarung di DPR RI," tukasnya.

Saat ini, DPP sedang menggodok calon calon potensial untuk DPR RI.