Metropolis

Lantik 938 Badan Permusyawaratan Kepenghuluan, Bupati Rohil Sampaikan Pesan Ini...

ROHIL, RIAULINK.COM - Sebanyak 938 Orang Anggota Badan Permusyawaratan Kepenghuluan (BPkep) Se- Kabupaten Rokan Hilir Periode 2022- 2028 dilantik oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP,  Acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan berlangsung di Aula Sekolah Yayasan Perguruan Wahidin, Jalan Pahlawan Hilir, Rabu (25/1/2023), Siang.

Turut Hadir dalam pelantikan tersebut, Wakil Bupati Rohil H Sulaiman SS MH, Ketua DPRD Rohil Maston, Kepala Kejaksaan Negeri Rokan Hilir Yuliarni Appy, SH MH, Para Asisten dilingkungan pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Yandra, MSi, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Ketua Adepsi, Camat dan Datuk Penghulu Se kabupaten Rokan Hilir.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP berharap kepada seluruh BPkep yang telah dilantik semoga bisa bekerjasama dengan Datuk Penghulu sesuai aturan yang telah ditetapkan oleh Mendagri undang-undang nomor 6 Tahun 2014.

"Harapan kami tentunya BPkep dengan Datuk Penghulu bisa bekerjasama dan pemerintah daerah, termasuk juga dengan DPRD, artinya harus saling berkomunikasi  tentunya untuk kepentingan daerah kita, daerah kepenghuluan, khususnya  dan tentunya juga Kabupaten Rokan Hilir pada umumnya," Ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Rohil Afrizal Sintong juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota BPKep yang telah menjabat sebelumnya, yang telah mengabdi turut melakukan pembangunan desa di wilayahnya masing-masing.

Selain itu, Afrizal meminta bukan hanya bekerjasama dengan penghulu, tetapi juga dapat bekerjasama dengan pemerintah kecamatan maupun pemerintah daerah guna terwujudnya pembangunan untuk kepentingan masyarakat di wilayah masing-masing.

"Kami selaku Pemerintah Daerah juga terus bekerja bagaimana agar yang terbaik dapat kami lakukan untuk masyarakat, dan Kedepannya kita juga akan adakan Rakor seluruh BPKep, RT RW dan Penghulu. Sehingga dengan demikian kita berharap dengan Rakor ini nantinya kita dapat memahami tugasnya masing-masing" Ucap Bupati.