Pendidikan

Jumlah Siswanya Sedikit, Begini Cara SMPN 5 Tebingtinggi Promosikan Sekolahnya

Kepala Disdikbud Drs Nuriman bersama Pihak Sekolah saat meresmikan Pertandingan Di SMPN 5 Tebingtinggi. (Fhoto: Aldo/Riaulinkcom)

RIAULINK.COM, MERANTI - Dari kelas VII hingga kelas IX SMPN 5 Tebingtinggi hanya memiliki Siswa sebanyak 40 orang.  Menyikapi hal tersebut, pihak Sekolah mempromosikan sekolahnya dengan cara mengadakan pertandingan Olahraga. Sabtu, (09/02/2019) pagi. 

Pantauan Wartawan Riaulink.com dilapangan, SMPN 5 Tebingtinggi yang berada di Jalan Ibrahim, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti itu ramai sekali pelajar datang.  Kedatangan mereka merupakan untuk ikut dalam pertandingan yang telah diadakan olah pihak Sekolah tersebut, setidaknya ada sekitar 5 Sekolah Dasar diundang untuk hadir dalam pertandingan itu. 

Dalam sambutan ketua Komite SMPN 5 Tebingtinggi Darwan mengharapkan,  para pelajar (Anak-anak SD, red)  yang tamat nantinya agar bisa melanjutkan sekolahnya di SMPN 5 Tebingtinggi.  Saat ini perlengkapan sekolah sudah ada semua hanya saja tinggal beberapa sarana dan prasarana yang belum dibangun. 

"Apabila adik - adik nantik tamat Sekolah Dasar agar bisa melanjutkan pelajaran nya di sekolah kami.  Dan mohon disampaikan juga kepada orang tua agar kalian diperbolehkan masuk disekolah sini," katanya. 

"Kami berharap Adik-adik menjadi anak didik yang dapat digunakan bagi masyarakat, serta dengan adanya pertandingan ini kalian bisa mengembangkan hoby kalian dari sekarang," Ujarnya. 

Menyikapi hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kepulauan Meranti Drs Nuriman menjelaskan, sekolah ini sudah bagus seharusnya kalian (Adik-adik) bisa mendaftarkan diri kalian disini,  Asal adik-adik tahu, sekolah seperti ini lah yang menjadikan Hoby kalian serta Prestasi kalian bisa terungkap. 

"Insyallah tahun depan gedung,  sebelah kantor akan kita bangun taman dan akan didirikan satu ruangan yang bertingkat nantinya. Mudah-mudahan harapan dan keinginan guru disini terwujud semua," ujarnya. 

"Terkait sarana dan prasarana pendidikan disekolah ini tahun depan akan kita lakukan," tambah nya. 

Ditempat yang sama, Kepala sekolah SMPN 5 Tebingtinggi Hastuti Spd mengatakan,  kegiatan pertandingan dibidang olahraga ini salam bentuk mempromosikan sekolah kami kepada anak-anak seolah dasar.  Dengan adanya hal ini,  setidaknya anak-anak Sekolah Dasar yang kami undang ada kemauan mereka untuk melanjutkan sekolah disini. 

"Kita sudah mempromosikan sekolah kami,  bahkan dari Zaman Pak Ali lagi.  Guru - guru disini sudah datang ke rumah Wali murid untuk mengajak anaknya agar melanjutkan sekolah keempat kami," Paparnya. 

Sekolah kami tahun kemren ada anak kita yang berpestasi untuk mewakili Kabupaten Kepulauan Meranti untuk ikut di Olimpiade Tingkat Provinsi. 

"Yang jelas kami berharap anak-anak ini mau melanjutkan sekolah disini dan kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk menarik perhatian anak - anak untuk sekolah disini," tambah nya seraya mengatakan kalau saat ini jumlah Siswa hanya 40 orang. (Aldo)