Olahraga

Dua Bintang Piala Dunia 2022 Masuk Radar MU untuk Gantikan Cristiano Ronaldo

Penyerang Portugal Cristiano Ronaldo bereaksi setelah kehilangan peluang mencetak gol ke gawang Maroko pada pertandingan perempat final Piala Dunia 2022 kontra Maroko, Sabtu (9/12/2022). (AP Photo/Martin Meissner)

RIAULINK.COM - Manchester United (MU) akan mencari pengganti Cristiano Ronaldo setelah Piala Dunia 2022 atau tepatnya pada bursa transfer Januari 2023.

Pada awal Piala Dunia 2022, MU memutuskan untuk mengakhiri kontrak Cristiano Ronaldo lebih cepat buntut wawancaranya dengan Piers Morgan.

Namun, MU akan selektif dalam berburu penerus Cristiano Ronaldo. Sebab, tim berjulukan Setan Merah itu tidak ingin membeli kucing dalam karung.

MU tengah berada di Jerez, Spanyol untuk menggelar pemusatan latihan di tengah periode Piala Dunia 2022. Setan Merah juga melakoni sejumlah uji coba.

Komentar Erik ten Hag

MU terus dikait-kaitkan dengan penyerang Belanda, Cody Gakpo dan stiker Portugal, Goncalo Ramos yang tampil tajam di Piala Dunia 2022.

"Saya mencari striker baru? Ya, tapi hanya untuk pemain yang tepat," ujar manajer MU, Erik ten Hag dinukil dari Reuters.

"Saya melakukan yang saya bisa. Saya melakukan penelitian dalam setiap kesempatan. Saya akan melakukan segalanya untuk mendatangkan pemain jika ada kesempatan," jelasnya.

Enggan Ganggu Pemain Lain

Cody Gakpo berhasil mencetak tiga gol untuk Belanda di Piala Dunia 2022, sama dengan perolehan Goncalo Ramos buat Portugal. Namun, nama terakhir membuat tiga gol sekaligus dalam satu partai.

"Saya tidak bisa berkomentar tentang pemain tertentu. Saya tidak akan pernah melakukan itu," tutur Erik ten Hag.

"Para pemain memiliki kontrak dan saya menghormatinya. Saya akan terus bekerja untuk mendapatkan pemain yang tepat," ujarnya.

Bisa Fokus

MU sudah bisa fokus mendekati Cody Gakpo dan Goncalo Ramos. Penyebabnya, negara keduanya telah tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Sementara itu, MU selalu kalah dalam dua latih tanding di Spanyol. Setan Merah keok 2-4 dari Cadiz pada 8 Desember 2022 dan 0-1 dari Real Betis tiga hari berselang.