Lingkungan

BMKG: Waspada Hujan Sedang hingga Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Sejumlah wilayah di Provinsi Riau pada 6 Desember 2022, diprediksi akan diguyur hujan pada sore hingga malam hari nanti.

Forecaster Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Yudhistira mengatakan bahwa pagi hingga siang ini, cuaca di Riau cerah-cerah berawan dan tidak berpotensi hujan.

"Barulah pada sore hingga malam harinya berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi hampir di sebagian wilayah Riau," kata Yudhi.

Sedangkan, pada dini harinya berawan dengan potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Kampar, Rokan Hulu (Rohul), Rokan Hilir (Rohil), Kota Dumai dan Pekanbaru.

"Peringatan dini, waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kampar, Pelalawan, Rohul, Rohil, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Kuansing, Indragiri Hulu, Dumai dan Pekanbaru pada sore atau malam dan dini hari," imbaunya.

Sementara itu, suhu udara berada diantara 23.0 – 32.0 °C dengan kelembapan udara 60 – 98 % dan angin Baratan dengan kecepatan 09 - 36 km per jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m atau rendah," jelasnya.