Metropolis

Bawaslu Rohil Gelar Sosialisasi Peraturan Penyelenggaraan Pemilu 2024

ROHIL, RIAULINK.COM - Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kabupaten Rokan Hilir, menggelar Sosialisasi Peraturan pengawasan Penyelenggara Pemilu Tahun 2024 bersama media Cetak, Online dan Elektronik Se- Kabupaten Rohil, Kegiatan berlangsung di Aula Hotel Mulia Jalan Perdagangan Bagansiapiapi, Sabtu (3/12/2022).

Sosialisasi Peraturan pengawasan Penyelenggara Pemilu Tahun 2024 tersebut dibuka Langsung oleh Ketua Bawaslu Rohil Syahyuri didampingi Anggota Bawaslu Bimantara Prima Adi Cipta,SH.,C.Me, dan dihadiri perwakilan wartawan, baik media cetak, Online dan Elektronik.

Dalam Sambutannya, Ketua Bawaslu Rohil Syahyuri menjelaskan, bahwa pada Tanggal 14 Februari Tahun 2024 akan ada pemilihan legislatif dan pemilihan Presiden yang akan digelar secara serentak, dan kemudian  dilanjutkan pada bulan November Tahun 2024 pemilihan kepala daerah yang juga dilaksanakan serentak seluruh Indonesia. 

"Oleh karena itu, Pada hari ini kami sediakan waktu pertemuan khusus untuk awak media, Karena Awak media adalah mitra bawaslu dalam melakukan pengawasan dalam pemilu yang akan datang, Kegiatan yang dilakukan Bawaslu harus ada peran wartawan dalam menyampaikan informasi pada masyarakat," Ucapnya.

Dalam Kesempatan ini, Ketua Bawaslu Syahyuri juga berharap didalam pemberitaan tidak ada berita Hoaks,dan isu-isu sara yang mengakibatkan kerusuhan.

"Ketika Bawaslu berkerjasama dengan insan pers kita dapat mengantisipasi itu semua, dan Kami ingin selalu berkerjasama dengan insan pers dan memberikan masukan apa kekurangan dari pengawasan pemilu, Kami juga butuh masukan dari insan pers, tentunya kami berharap kerjasama ini terus berlanjut sampai pemilihan umum 2024, hal ini agar tercipta suasana aman tentram dan damai," Imbuhnya.